Ada Tambahan Keturunan, Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia pada Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026
Timnas Indonesia (pssi.org)
13:18
29 Januari 2024

Ada Tambahan Keturunan, Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia pada Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Daftar susunan pemain yang akan diturunkan Timnas Indonesia saat menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia berpeluang besar mengalami perubahan karena hadirnya beberapa nama pemain naturalisasi baru.

Deretan nama pemain keturunan yang baru saja menjalankan proses naturalisasi untuk bisa mendapatkan status sebagai warga negara Indonesia (WNI) ini berpeluang menambah kekuatan skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Menurut rumor yang belakangan ini berhembus, ada beberapa pemain baru yang kabarnya bakal diupayakan agar bisa memperkuat skuad Garuda di ajang tersebut, seperti Maarten Paes, Thom Haye, hingga Jay Idzes.

Menurut keterangan Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, para pemain keturunan yang sudah masuk radar federasi tadi tengah diproses. Dia berharap, mereka bisa segera menjadi WNI agar bisa tampil pada laga terdekat.

Menurut jadwal, Timnas Indonesia akan menghadapi laga terdekat saat melawan Vietnam pada 21 Maret 2024. Indonesia akan kembali melawan tim yang sama pada laga tandang yang berlangsung 26 Maret 2024.

Deretan nama pemain naturalisasi ini nantinya berpeluang mengubah wajah skuad Merah Putih. Sebab, daftar susunan pemainnya juga bisa sangat berbeda dengan yang diturunkan pada Piala Asia 2023.

Di bawah mistar gawang, Maarten Paes berpeluang besar menjadi kiper utama menggantikan Ernando Ari. Dia bakal mendapatkan bantuan dari tiga bek yang diisi oleh Jay Idzes, Jordi Amat, dan Justin Hubner.

Sementara itu, dua pemain yang bakal beroperasi sebagai wing back ialah Shayne Pattynama di sektor kiri dan Sandy Walsh di kanan. Adapun dua pemain yang menjadi motor serangan di lini tengah ialah Ivar Jenner dan Thom Haye.

Memasuki area depan, Ragnar Oratmangoen dan Marselino Ferdinan bakal mendapatkan tugas dari Shin Tae-yong menyisir area sayap, sedangkan posisi nomor sembilan alias ujung tombak dipercayakan kepada Rafael Struick.

Dengan komposisi semacam ini, skuad Merah Putih bakal mengandalkan banyak pemain keturunan. Padahal, masih ada beberapa nama yang tak bisa langsung diturunkan dalam daftar sebelas pemain pertama.

Sebab, nama-nama seperti Elkan Baggott hingga Nathan Tjoe-A-On, harus tersingkir dari line-up. Meskipun demikian, mereka tetap berpeluang turun dari bangku cadangan.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia saat Hadapi Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Timnas Indonesia (3-4-3): Maarten Paes; Jay Idzes, Jordi Amat, Justin Hubner; Shayne Pattynama, Thom Haye, Ivar Jenner, Sandy Walsh; Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Marselino Ferdinan;

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #tambahan #keturunan #prediksi #susunan #pemain #timnas #indonesia #pada #lanjutan #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR