FIFA Pamer Foto Bambang Pamungkas cs Kalahkan Bahrain, Netizen: Era Lokal Paling Keren
Akun resmi FIFA di Instagram mengunggah foto kala Timnas Indonesia mengalahkan Bahrain (IG FIFA)
08:36
8 Oktober 2024

FIFA Pamer Foto Bambang Pamungkas cs Kalahkan Bahrain, Netizen: Era Lokal Paling Keren

Akun resmi FIFA di Instagram mengunggah foto kala Timnas Indonesia mengalahkan Bahrain jelang pertemuan kedua tim di laga ketiga grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Unggahan tersebut kemudian menarik atensi netizen Tanah Air yang kemudian meramaikan kolom komentar tentang pertemuan itu.

“Kala Indonesia meraih kemenangan 2-1 atas Bahrain di Gelora Bung Karno pada tahun 2007. Bisakah tim Garuda mengulanginya minggu ini?,” tulis unggahan FIFA.

Dalam kolom komentar unggahan tersebut, terlihat netizen Indonesia memberikan beragam komentar, di mana mayoritas menganggap era tersebut sebagai salah satu era terbaik skuad Garuda.

Baca Juga: 3 Pemain Mengerikan Bahrain yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia

Sebagai informasi, saat mengalahkan Bahrain dengan skor 2-1 itu, Timnas Indonesia berisikan para pemain legendaris seperti Bambang Pamungkas dkk di bawah arahan pelatih Ivan Kolev.

“Ini era lokal paling keren,” bunyi komentar akun @a******i.

“Lokal pride nih bos senggol dong,” bunyi komentar lainnya dari akun @r*****l.

“Salah satu skuad terbaik Timnas di era 2000 an,” tulis komentar akun @g******a.

Tak hanya memberikan pujian terhadap jasa para penggawa Timnas Indonesia pada 2007 itu, netizen juga mengungkit soal kekalahan memalukan dari Bahrain.

Baca Juga: Pelatih Bahrain Tak Berani Pasang Target Tinggi Atas Indonesia, Ini Penyebabnya!

Sekadar tambahan, Timnas Indonesia pernah menelan kekalahan memalukan dengan skor telak 0-10 dari Bahrain pada tahun 2012 silam.

Saat itu, Timnas Indonesia berisikan para pemain lokal dan keturunan di bawah arahan pelatih Aji Santoso pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia.

“Yang kalah 10-0 jangan di-post yah min,” bunyi komentar akun @b******8.

“Pernah kalah 10-0, jangan tutup mata. Waktunya kita balas,” tulis komentar akun @h****p.

“Saya turut berbela sungkawa kepada tim Garuda Indonesia 10.02.2012,” bunyi komentar akun @w****h.

Komentar beragam dari netizen ini menjadi ‘bumbu penyedap’ jelang pertemuan Timnas Indonesia dan Bahrain di grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertemuan antara kedua tim ini dijadwalkan akan digelar di Stadion Nasional Bahrain pada Kamis (10/10) pukul 23.00 WIB.

Saat ini, kedua tim sama-sama dalam kepercayaan diri tinggi usai duduk di peringkat ketiga dan keempat klasemen sementara grup C.

Bahrain duduk di peringkat tiga dengan koleksi tiga poin usai menang atas Australia dan kalah dari Jepang di dua laga awal grup C.

Sementara itu Timnas Indonesia berada di peringkat empat dengan koleksi dua poin usai bermain imbang kontra Arab Saudi dan Australia di dua laga awal grup C.

Jelang laga ini, Bahrain diunggulkan bisa meraih kemenangan. Selain karena bisa mengalahkan Australia, tim nasional berjuluk The Reds ini unggul secara Head to Head dengan Timnas Indonesia.

Dari tujuh pertemuan, Bahrain sudah menang sebanyak tiga kali dan Timnas Indonesia menang sebanyak dua kali, sedangkan dua lainnya berakhir imbang.

Kemenangan terakhir yang didapat Bahrain atas Timnas Indonesia terjadi pada 2012 lalu, yakni dengan skor 10-0 di Stadion Nasional.

Stadion Nasional itu akan kembali menjadi venue duel antara Bahrain vs Timnas Indonesia di laga ketiga grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

(Felix Indra Jaya)

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #fifa #pamer #foto #bambang #pamungkas #kalahkan #bahrain #netizen #lokal #paling #keren

KOMENTAR