Australia Ngeri dengan Senjata Andalan Timnas Indonesia Marselino Ferdinan: Menciptakan Kesulitan Bagi Pertahanan Irak
Marselino Ferdinan, pemain muda timnas Indonesia yang bersinar di Piala Asia 2023 (pssi.org)
16:48
28 Januari 2024

Australia Ngeri dengan Senjata Andalan Timnas Indonesia Marselino Ferdinan: Menciptakan Kesulitan Bagi Pertahanan Irak

Timnas Indonesia akan menghadapi Australia dalam laga babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim bin Hamad, Al-Rayyan, Jumat (28/1/2024) malam WIB. Tim Australia dalam artikel ulasan jelang pertandingan di laman resmi miliknya seperti ngeri melihat kemampuan gelandang Garuda, Marselino Ferdinan.

Dilansir dari laman Socceroos alias website resmi Timnas Australia mengulas peta kekuatan Timnas Indonesia. Ranking FIFA yang ada di luar 100 besar disebut bukan cerminan kekuatan tim Merah Putih.

Dalam artikel itu disebutkan juga bahwa Timnas Indonesia sudah menjelma menjadi kekuatan yang luar biasa. Pelatih Shin Tae-yong berhasil membuat tim Merah-putih menjadi lebih baik.

BACA JUGA: Pernah Lawan Australia, Nova Arianto Beri Wejangan ke Pemain Timnas Indonesia

Socceroos juga menyebut Timnas Indonesia banyak dihuni pemain berkualitas. Salah satu yang disorot adalah Marselino Ferdinan.

Pemain KMSK Deinze itu sukses membuat repot pertahanan Irak dan Jepang saat pertandingan fase grup. Sayangnya, hasil pertandingan belum berpihak pada Timnas Indonesia.

Marselino disebut bermain impresif ketika Timnas Indonesia takluk 1-3 dari Timas Irak dan Timnas Jepang di Grup B Piala Asia 2023. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu mencetak satu gol di babak penyisihan.

"Di depan kebangkitan itu, ada anak emas berusia 19 tahun, yang bermain di Belgia bersama KMSK Deinze," tulis Socceroos seperti dilansir, Minggu (28/1/2024).

"Sang pemain telah mencatatkan prestasi di babak penyisihan, menciptakan kesulitan besar bagi pertahanan Irak dan bek Premier League, Takehiro Tomiyasu yang membela Jepang," jelasnya.

Socceroos mengulas bahwa ranking FIFA Timnas Indonesia yang berada di posisi ke-146 tidak merepresentasikan kekuatan dari Marselino Ferdinan dan kawan-kawan.

"Namun, jangan biarkan peringkat membodohi Anda," sambung ulasan dalam artikel itu juga.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #australia #ngeri #dengan #senjata #andalan #timnas #indonesia #marselino #ferdinan #menciptakan #kesulitan #bagi #pertahanan #irak

KOMENTAR