Garmin Kerja Sama dengan Jakarta Swift Wheelchair Basketball, Berdayakan Atlet Penyandang Disabilitas dengan Teknologi Inovatif
Garmin umumkan kemitraan dengan Jakarta Swift Wheelchair Basketball dorong pertumbuhan olahraga bola basket kursi roda di Indonesia. (Istimewa)
21:00
9 Januari 2024

Garmin Kerja Sama dengan Jakarta Swift Wheelchair Basketball, Berdayakan Atlet Penyandang Disabilitas dengan Teknologi Inovatif

Garmin sebagai pemimpin global dalam teknologi perangkat wearable yang inovatif mengusung program Give A Garmin. Program yang mendukung masyarakat mengejar passion dalam kebugaran, aktivitas luar ruangan, lari, menyelam, dan golf.

Garmin mengumumkan kemitraan dengan Jakarta Swift Wheelchair Basketball. Kolaborasi itu untuk memberdayakan atlet penyandang disabilitas dan mendorong pertumbuhan olahraga bola basket kursi roda di Indonesia.

Program Give A Garmin setiap tahun pada Desember, menawarkan diskon beberapa produk smartwatch Garmin. Sebagian hasil penjualan smartwatch selama periode Give A Garmin pada Desember disumbangkan ke Jakarta Swift Wheelchair Basketball.

Garmin memberikan dukungan dalam bentuk uang tunai dan smartwatch senilai Rp 100 juta kepada Jakarta Swift Wheelchair Basketball. Garmin melengkapi tim Jakarta Swift Wheelchair Basketball dengan smartwatch terbaru, yang memiliki mode kursi roda yang inovatif.

”Garmin melihat olahraga untuk atlet penyandang disabilitas belum banyak mendapatkan perhatian. Melalui kemitraan dengan Jakarta Swift Wheelchair Basketball, kami berharap dapat memberdayakan anggota yang juga para atlet, serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bola basket kursi roda. Kami berharap dapat terus menginspirasi banyak orang untuk menjalani gaya hidup aktif dan berprestasi walaupun dalam keterbatasan,” kata Marketing Communication Manager Garmin Indonesia Chandrawidhi Desideriani.

Give A Garmin berkomitmen untuk mendukung semua orang yang mengejar passion dalam berolahraga. ”Kami percaya bahwa setiap orang berhak mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam olahraga dan mencapai potensi maksimal mereka,” ucap Chandrawidhi.

Jakarta Swift Wheelchair Basketball memiliki 30 anggota dan 4 di antaranya adalah atlet nasional. Klub berkomitmen memajukan olahraga bola basket dan memberikan kesempatan bagi atlet penyandang disabilitas untuk berkompetisi di level tertinggi.

”Kami sangat senang dapat bermitra dengan Garmin dan menerima dukungan mereka, sehingga para atlet kami mampu mencapai performa terbaik. Pendanaan tersebut akan digunakan untuk menunjang pelatihan dan pengembangan tim, membeli peralatan baru serta menyelenggarakan acara berbasis komunitas,” ujar Salim Nurjadin, Program Manager & Coach Jakarta Swift Wheelchair Basketball.

”Kami memanfaatkan vivoactive 5, sebuah smartwatch dengan teknologi inovatif, untuk memantau progres yang dibuat anggota Jakarta Swift Wheelchair Basketball. Smartwatch ini memberikan insight yang lengkap mengenai kinerja mereka, membantu mereka berlatih dengan lebih cerdas dan mencapai target PB (Personal Best) mereka,” tambah Salim.

Farhan Amirullah, Jakarta Swift Player & National Athlete merasa vivoactive 5 sangat membantu meningkatkan kinerja.

”Sejak menggunakan vivoactive 5 selama latihan maupun dalam keseharian, saya melihat peningkatan yang signifikan dalam performa di lapangan. Sekarang saya memiliki data real time yang membantu mendorong diri lebih jauh untuk berlatih dengan cerdas. Garmin dapat mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan dan menentukan tujuan spesifik berdasar metrik kemampuan pribadi saya,” papar Farhan.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #garmin #kerja #sama #dengan #jakarta #swift #wheelchair #basketball #berdayakan #atlet #penyandang #disabilitas #dengan #teknologi #inovatif

KOMENTAR