Main Buruk di Laga Jepang vs Indonesia, Ini Janji Rizky Ridho Jika Diturunkan Lawan Australia
Penjaga gawang timnas Jepang, Zion Suzuki melompat untuk menyelamatkan bola hasil lemparan ke dalam Pratama Arhan. Gawang Jepang akhirnya bobol usai bola sundulan Elkan Baggott disambar Sandy Walsh (tak ada dalam foto) selama pertandingan terakhir Grup D Piala Asia 2023 antara Jepang vs timnas Indonesia di Stadion al Thumama di Doha pada 24 Januari 2024. HECTOR RETAMAL / AFP.
23:36
26 Januari 2024

Main Buruk di Laga Jepang vs Indonesia, Ini Janji Rizky Ridho Jika Diturunkan Lawan Australia

Rizky Ridho bertekad memperbaiki penampilan di Timnas Indonesia jika kembali dipercaya Shin Tae-yong dan diturunkan di babak 16 besar Piala Asia 2023 kontra Australia, Minggu (28/1/2024).

Sebagaimana diketahui, Rizky Ridho tampil di bawah standar saat Timnas Indonesia melakoni fase grup. Bahkan ketika menghadapi Jepang di laga pamungkas Grup D, ia berulang kali kehilangan bola dan gagal memberikan umpan kepada rekan-rekannya.

Gelandang Irak Osama Rashid menyundul bola melewati bek Indonesia Rizky Ridho saat pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia 2023 antara Indonesia dan Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, Doha, Qatar, Senin (15/1/2024). [KARIM JAAFAR / AFP]Gelandang Irak Osama Rashid menyundul bola melewati bek Indonesia Rizky Ridho saat pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia 2023 antara Indonesia dan Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, Doha, Qatar, Senin (15/1/2024). [KARIM JAAFAR / AFP]

Elkan Baggott Diplot Jadi Striker Dadakan Timnas Indonesia, Waketum PSSI Pertanyakan Keputusan STY

"Harus fokus dan siapkan mental karena menurut saya saat lawan Jepang masih main kurang baik. Jadi saya akan evaluasi. Saya pribadi ingin tampil terbaik dan semoga meraih kemenangan," kata Ridho saat ditemui di Lapangan Al Egla 2, Doha, Qatar, Jumat (26/1/2024).

Setelah bermain di tiga pertandingan Grup D melawan Irak, Vietnam, dan Jepang, Ridho belum menerima evaluasi langsung dari pelatih Shin Tae-yong.

Hingga kini ia belum menerima evaluasi dari pelatih karena setelah pertandingan langsung menjalani uji dopping, katanya.

Kekurangan yang dimiliki Ridho tak membuatnya patah semangat. Pemain klub Persija Jakarta itu terus memupuk kepercayaan dirinya karena tak mau mengecewakan rekan satu tim dan pada suporter.

"Kalau confidence ya iya, lawan siapapun harus percaya diri. Dari segi antisipasi kami menunggu arahan dari coach. Tentunya kami akan menampilkan yang terbaik dan bersyukur bisa masuk 16 besar," papar Ridho seperti dimuat ANTARA.

2 Komentar Menarik Pelatih Jepang Usai Taklukkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Australia akan menjadi menjadi lawan tangguh bagi Indonesia di babak 16 besar. Postur tubuh lawan menjadi keunggulan yang akan berpengaruh besar di lapangan.

Ridho yang sebelumnya sudah pengalaman melawan Australia di tingkat U-23 telah membaca apa saja faktor keunggulan lawan.

"Mungkin posturnya lebih tinggi dari kami. Mereka unggulnya ada di aliran bolanya yang cepat dan postur tubuhnya yang besar. Itu yang kami antisipasi," ujarnya.

Tuntutan akan penampilan yang matang dan minim kesalahan menjadi keharusan yang ditekankan pelatih bagi Ridho dan kawan-kawan.

"Tekanannya sama saja sih, persiapannya harus lebih baik lagi di setiap pertandingan. Anak-anak terlihat lebih rileks karena habis libur satu hari," pungkasnya.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #main #buruk #laga #jepang #indonesia #janji #rizky #ridho #jika #diturunkan #lawan #australia

KOMENTAR