Shin Tae-yong Bernafas Lega Jelang Lawan Bahrain, Bek Kiri Timnas Indonesia Prima Semua
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Instagram/@shintaeyong7777)
07:00
7 Oktober 2024

Shin Tae-yong Bernafas Lega Jelang Lawan Bahrain, Bek Kiri Timnas Indonesia Prima Semua

Shin Tae-yong tidak akan dipusingkan dengan pilihan untuk bek kiri timnas Indonesia. Semua nama yang mengisi posisi tersebut tampil prima.

Sektor bek kiri timnas Indonesia kini sangat kuat. Pasalnya ada sosok Calvin Verdonk yang selalu jadi andalan juru taktik asal Korea Selatan.

Bukan hanya Calvin Verdonk, bek kiri timnas Indonesia ada Shayne Pattynama serta Pratama Arhan. Kedua nama itu juga tampil prima jelang melawan Bahrain.

Shayne Pattynama mulai mendapatkan tempat utama di starting lineup KAS Eupen. Di laga terakhir, bek 26 tahun tersebut tampil impresif.

Baca Juga: Dua Bocah di Becak pada Foto Ini Kini Main di Liga Jepang, Kirim Kode Mau Bela Timnas Indonesia

Shayne Pattynama membantu KAS Eupen dengan meraih kemenangan 2-1 atas Seraing United. Ia tampil sampai menit ke-81 sebelum digantikan Teddy Alloh.

Statistik pemain berusia 26 tahun tersebut juga terbilang bagus. Ia melakukan tiga clarances dan 65 sentuhan.

Akurasi umpannya juga tinggi mencapai 94 persen dengan satu key passes serta dua long ball yang berhasil 100 persen. Untuk ground duels, bek kiri timnas Indonesia berhasil memenangkan dua dari tiga duel.

Menariknya bek kiri timnas Indonesia lainnya, Pratama Arhan juga mendapatkan menit bermain bersama Suwon FC.

Arhan bermain sebagai pemain pengganti pada menit ke-89. Positifnya usai pemain asal Blora itu turun ke lapangan, Suwon FC mencetak gol.

Baca Juga: Belum Debut di Timnas Indonesia, Mees Hilgers Sudah Bikin Rekor Gila

Pratama Arhan juga menjadi eksekutor tendangan bebas di akhir pertandingan. Sayangnya tendangannya hanya melebar di gawang lawan.

Maka dari itu, Shin Tae-yong bisa bernafas lega dan tidak memusingkan posisi bek kiri timnas Indonesia jelang lawan Bahrain serta China karena melimpah.

Editor: Arif Budi

Tag:  #shin #yong #bernafas #lega #jelang #lawan #bahrain #kiri #timnas #indonesia #prima #semua

KOMENTAR