Andai Lolos dari Lubang Jarum, Timnas Indonesia Ditunggu Tim Ranking 25 Dunia
Timnas Indonesia di laga melawan Jepang (pssi.org)
15:48
25 Januari 2024

Andai Lolos dari Lubang Jarum, Timnas Indonesia Ditunggu Tim Ranking 25 Dunia

Timnas Indonesia berpotensi menghadapi lawan tangguh andai berhasil melaju ke babak 16 Piala Asia 2023. Mereka akan bentrok dengan tim ranking 25 dunia, Australia.

Nasib skuad Garuda tak berada di tangan sendiri pasca kekalahan 1-3 dari Jepang dalam matchday terakhir Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2024).

Hasil itu membuat Timnas Indonesia untuk sementara menduduki urutan keempat klasemen peringkat tiga terbaik dengan koleksi tiga poin dan selisih gol -3.

Posisi tim asuhan Shin Tae-yong begitu rawan untuk digeser tim-tim lain. Agar bisa lolos ke-16 besar, mereka mesti berharap dari hasil negara-negara lain khususnya di Grup E dan F.

Gelandang timnas Australia #22 Jackson Irvine melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama mereka pada pertandingan kedua Grup B Piala Asia 2023 antara Suriah vs Australia di Stadion Jassim bin Hamad di Doha pada 18 Januari 2024.HECTOR RETAMAL / AFP.Gelandang timnas Australia #22 Jackson Irvine melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama mereka pada pertandingan kedua Grup B Piala Asia 2023 antara Suriah vs Australia di Stadion Jassim bin Hamad di Doha pada 18 Januari 2024.HECTOR RETAMAL / AFP.

Skenarionya, Timnas Indonesia akan lolos andai Yordania mengalahkan Bahrain dengan skor 2-0 atau lebih dalam matchday terakhir Grup E.

Selain itu, Timnas Indonesia juga bisa lolos dengan syarat duel Oman vs Kirgistan dalam matchday terakhir Grup F berakhir imbang atau Kirgistan menang tak lebih dari 1-0.

Bila berhasil melaju ke babak 16 Piala Asia 2023, timnas Indonesia akan berhadapan dengan Australia.

Australia, sebagai juara Grup B dengan tujuh poin dari tiga laga, berpotensi menjadi lawan timnas Indonesia di babak 16 Piala Asia 2023.

Sementara jika timnas Indonesia gagal melaju, Australia kemungkinan akan bertanding melawan Palestina.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #andai #lolos #dari #lubang #jarum #timnas #indonesia #ditunggu #ranking #dunia

KOMENTAR