Barisan Penyerang Timnas Indonesia Melempem Jelang Piala Asia 2023, Rafael Struick Berambisi Cetak Gol
Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick menjalani sesi latihan gym bersama rekan-rekannya dalam pemusatan latihan atau training camp (TC) di Antalya, Turki jelang Piala Asia 2023. [PSSI]
15:24
9 Januari 2024

Barisan Penyerang Timnas Indonesia Melempem Jelang Piala Asia 2023, Rafael Struick Berambisi Cetak Gol

Barisan penyerang Timnas Indonesia sejauh ini masih melempem sulit mencetak gol jelang Piala Asia 2023. Salah satu striker tim Merah Putih Rafael Struick yakin gol akan datang asalkan kerja keras.

Dalam masa persiapan Timnas Indonesia menuju Piala Asia 2023, penyerang-penyerang Timnas Indonesia kurang greget. Dari dua uji coba yang sudah dijalani melawan Libya tak ada satu pun penyerang mencatatkan namanya di papan skor.

Timnas Indonesia kalah 0-4 dari Libya dan 1-2 dalam dua pertemuan. Satu-satunya gol di dua laga itu cetak oleh Yakob sayuri yang biasa tampil di sayap.

Pemain Timnas Indonesia, Rafael Struick saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Libya (pssi.org)Pemain Timnas Indonesia, Rafael Struick saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Libya (pssi.org)

Rafael Struick yang dimainkan Pelatih Shin Tae-yong dalam dua laga itu juga tak bisa berbuat banyak. Mereka tak bisa mencetak gol ke gawang Libya.

Sebagai seorang penyerang Rafael Struick tahu tugasnya adalah mencetak gol. Oleh sebab itu, ia akan berusaha terus meningkatkan kemampuannya sebagai seorang penyerang.

"Saya adalah striker sudah menjadi tugas saya untuk mencetak gol. Kami bekerja keras saat latihan untuk meningkatkan ini (daya serang)," kata Rafael dalam keterangannya.

"Kami semua, saya, Marselino (Ferdinan), Witan (Sulaeman), Saddil (Ramdani) dan semua penyerang," sambung pemain ADO Den Haag tersebut.

Rafael percaya keganasan di lini depan akan datang pada saatnya nanti. Untuk saat ini, ia hanya bertugas bekerja keras dalam latihan.

"Jadi saya pikir, gol akan terjadi jika kami fokus pada apa yang sudah kami latih, pada pola serang kami maka gol pasti akan tercipta," pungkasnya.

Timnas Indonesia akan berlaga di Piala Asia 2023 yang berlangsung pada 12 Januari sampai 10 Februari. Skuad Garuda berada di Grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang.

Terdekat, Timnas Indonesia akan melakoni uji coba melawan Iran. Pertandingan berlangsung pada 9 Januari 2024 pada pukul 18.00 waktu setempat alias 22.00 WIB.

Editor: Reky KalumataAdie Prasetyo Nugraha

Tag:  #barisan #penyerang #timnas #indonesia #melempem #jelang #piala #asia #2023 #rafael #struick #berambisi #cetak

KOMENTAR