Media China Tambah Khawatir Lihat Komposisi Pemain Timnas Indonesia, Soroti Kekuatan Lini Belakang
Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers (kanan) dan Eliano Reijnders bersama agen sepak bola Fardy Bachdim. [Dok. IG/@fardybachdim]
09:36
4 Oktober 2024

Media China Tambah Khawatir Lihat Komposisi Pemain Timnas Indonesia, Soroti Kekuatan Lini Belakang

Media China mulai khawatir menjelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Timnas Indonesia, menyusul bergabungnya Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

China akan bertanding melawan Australia pada 10 Oktober sebelum menjamu Timnas Indonesia di Qingdao Youth Football Stadium pada 15 Oktober 2024.

Media China memantau Timnas Indonesia menjelang pertandingan melawan skuad Garuda.

Mereka mencatat bahwa Shin Tae-yong telah memanggil 27 pemain untuk dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Bahrain dan China.

Baca Juga: Menerka Taktik Baru Shin Tae-yong Bersama Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Dari daftar tersebut, sorotan tertuju pada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, yang baru saja resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 30 September 2024.

Meski baru menyelesaikan proses naturalisasi, keduanya tetap masuk dalam daftar pemain yang dipanggil.

Media Sohu menekankan bahwa kedua pemain ini perlu menjadi perhatian bagi Timnas China dalam kualifikasi mendatang.

"Hilgers saat ini bermain untuk tim Eredivisie Belanda Twente dan merupakan bek tengah utama tim dengan nilai pasar 7 juta euro. Reinders Jr saat ini bermain untuk tim Eredivisie Belanda Zwolle sebagai bek sayap dengan nilai pasar 650.000 euro," tulis Sohu dikutip pada Kamis (3/10/2024).

Berapa tinggi Mees Hilgers bek Timnas Indonesia? [Dok. IG Mees Hilgers]Berapa tinggi Mees Hilgers bek Timnas Indonesia? [Dok. IG Mees Hilgers]

"Dukungan mereka akan sangat memperkuat pertahanan tim Indonesia. Dalam pertandingan Liga Europa pekan lalu antara Manchester United dan Twente, Hilgers menjadi starter dan bermain penuh, membantu tim bermain imbang 1-1 di laga tandang."

Baca Juga: Sah! Lionel Messi Belanda-Maluku Bersedia Gabung Timnas Indonesia

Kedua pemain ini tengah beraksi di Eredivisie, liga teratas Belanda. Mees Hilgers merupakan bek tengah utama untuk klub Twente, sementara Eliano Reijnders, adik Tijjani Reijnders dari AC Milan dan Timnas Belanda, memperkuat Zwolle.

Setelah menjalani naturalisasi pada September, keduanya diharapkan bisa membantu Timnas Indonesia meraih hasil positif dalam dua matchday Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Oktober ini.

Sebelum menghadapi China, Timnas Indonesia akan lebih dulu bertandang ke markas Bahrain pada 10 Oktober mendatang.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #media #china #tambah #khawatir #lihat #komposisi #pemain #timnas #indonesia #soroti #kekuatan #lini #belakang

KOMENTAR