Biodata dan Pekerjaan Zhafira Erawan, Gadis Cantik yang Foto dengan Shayne Pattynama di Qatar
Zhafira Erawan, anak dari Endri Erawan. (Dok. Linkedin)
17:24
23 Januari 2024

Biodata dan Pekerjaan Zhafira Erawan, Gadis Cantik yang Foto dengan Shayne Pattynama di Qatar

Sosok Zhafira Erawan tengah menjadi perbincangan publik, terutama pecinta sepak bola Tanah Air, karena berfoto dengan Shayne Pattynama. Seperti apa sosoknya?

Jagat media sosial TikTok tengah diramaikan dengan sosok Zhafira Erawan yang terekam kamera berswafoto dengan bek kiri Timnas Indonesia, Shayne Pattynama.

Keduanya foto bersama dengan sosok familiar lainnya seperti Shin Tae-yong dan manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan.

Diyakini, momen tersebut terjadi di sela-sela aktivitas para pemain Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023.

Dalam video yang beredar, tampak seluruh pemain serta ofisial skuad Garuda tengah berada di meja makan saat foto tersebut berlangsung.

Disebutkan aktivitas foto itu terjadi karena Endri Erawan selaku ayah dari Zhafira Erawan tengah berulang tahun. Sehingga, momen perayaan ulang tahun itu diabadikan lewat foto.

Dari momen tersebut, netizen pun ramai-ramai menjodohkan Shayne Pattynama dengan Zhafira, kendati pemain naturalisasi itu sudah memiliki kekasih.

Apalagi dalam momen foto bersama itu, terlihat Shayne turut merangkul Endri Erawan dan Zhafira Erawan yang membuat netizen pun geger.

Dari momen foto bersama itu, nama Zhafira Erawan pun menjadi perbincangan. Berikut biodata maupun pekerjaan yang dilakoni anak dari manajer Timnas Indonesia tersebut.

Biodata Zhafira Erawan

Nama Lengkap: Zhafira Zahradia Erawan

Nama Panggilan: Fira

 Tempat Tanggal Lahir: Samarinda, 1 Januari 2000 (24 tahun)

Pekerjaan: Sukarelawan di Pengurus Pusat Purna Paskibraka Indonesia

Zhafira Zahradia Erawan merupakan putri sulung dari manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan. Namanya sendiri sejatinya sudah dikenal saat masih kecil.

Dirangkum dari berbagai sumber, sosok Fira, sapaannya, sempat dikenal di dunia hiburan Indonesia sebagai salah satu anggota girlband, Lollipop.

Diketahui, Fira berposisi sebagai Main Vocal, Sub Dancer, dan Face of the Group di girlband yang berisikan enam personel tersebut.

Setelah bergelut di dunia hiburan Tanah Air, Fira pun disibukkan dengan pendidikannya. Dilansir dari laman LinkedIn-nya, ia bersekolah di High Scope, salah satu sekolah internasional di Indonesia.

Kemudian Fira pun melanjutkan pendidikannya di Monash College dan Monash University di Australia, di mana ia menempuh studi sains.

Medio 2017 lalu, Fira sendiri sempat menjadi perbincangan publik saat Timnas Indonesia bertarung di SEA Games 2017.

Saat itu, sosok Fira menjadi perbincangan karena dirinya menangis meraung-raung saat Timnas Indonesia tumbang dari Malaysia di Selangor.

Karena tangisnya itu, sosok Fira pun mendadak menjadi viral. Usai viral, sang ayah yakni Endri Erawan pun menyebutkan bahwa putri sulungnya itu memang menyukai sepak bola.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #biodata #pekerjaan #zhafira #erawan #gadis #cantik #yang #foto #dengan #shayne #pattynama #qatar

KOMENTAR