Usai Dipanggil Timnas Indonesia, Mees Hilgers Bakal Adu Kekuatan Lawan Pemain Keturunan Rp225,96 Miliar
Bek Timnas Indonesia, Mees Hilgers. (Instagram/timnasindonesia)
21:24
2 Oktober 2024

Usai Dipanggil Timnas Indonesia, Mees Hilgers Bakal Adu Kekuatan Lawan Pemain Keturunan Rp225,96 Miliar

Mees Hilgers dipastikan dapat panggilan dari Shin Tae-yong ke timnas Indonesia. Sebelum membela skuad Garuda, ia sudah ditunggu jadwal padat.

Klub Mees Hilgers, FC Twente akan melakoni dua pertandingan melawan Fenerbahce pada Jumat (4/10/2024) dini hari WIB dan Feyenoord, Minggu (6/10/2024) malam WIB.

Menariknya ketika FC Twente melawan Fenerbahce, bek keturunan asal Manado akan bersua satu pemain keturunan Indonesia, yakni Jayden Oosterwolde.

Sebagaimana diketahui, Jayden Oosterwolde adalah pemain keturunan Suriname-Indonesia yang punya paspor Belanda. Ia berkarier di Fenerbahce sejak Januari 2023 lalu.

Baca Juga: Lihat Materi Pemain Timnas Indonesia, Media Vietnam: Peluang Lolos Piala Dunia 2026 Terbuka

Sejatinya pemain berusia 23 tahun ini sempat dilirik timnas Indonesia. Namun, ia justru menolak karena berhasrat menembus Belanda.

“Indonesia dan Suriname telah menghubungi saya. Suatu waktu, saya menerima berbagai pesan Instagram dari Indonesia, salah satunya ternyata asisten pelatih tim nasional,” kata Jayden, dikutip dari ELF Voetbal.

Jayden Oosterwolde sedang berlibur di Indonesia. (Instagram/@jaydenoosterwolde)Jayden Oosterwolde sedang berlibur di Indonesia. (Instagram/@jaydenoosterwolde)

Jayden Oosterwolde merupakan pemain keturunan yang punya nilai pasar tinggi sebesar Rp225,96 miliar. Artinya harga pasarnya mengalahkan Mees Hilgers.

Menariknya Jayden Oosterwolden dan Mees Hilgers tidak asing satu sama lain. Mereka pernah main bareng di FC Twente.

Pasalnya Jayden merupakan produk akdemi FC Twente yang kemudian tembus ke tim senior pada 2020 silam. Namun, ia pergi meninggalkan Parma dan kini melanjutkan karier bersama Fenerbahce.

Baca Juga: Bukan Cuma Beruntung, Ini Rahasia Maarten Paes Tepis Penalti Pemain Arab Saudi

Editor: Arif Budi

Tag:  #usai #dipanggil #timnas #indonesia #mees #hilgers #bakal #kekuatan #lawan #pemain #keturunan #rp22596 #miliar

KOMENTAR