Mees Hilgers Tunjukkan Keanehan Jelang Sumpah WNI, Bisa Debut di Timnas Indonesia vs Bahrain?
Duel Mees Hilgers (kanan) dengan Joshua Zirkzee di laga Liga Europa antara Manchester United vs FC Twente di Stadion Old Trafford, Kamis (26/9/2024) dinihari WIB. [Instagram @433nl]
13:30
29 September 2024

Mees Hilgers Tunjukkan Keanehan Jelang Sumpah WNI, Bisa Debut di Timnas Indonesia vs Bahrain?

Calon bek Timnas Indonesia, Mees Hilgers menunjukkan keanehan jelang menjalani sumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI) pada Senin (30/9/2024) di Kedutaan Besar Indonesia di Belanda.

Menyitat media Belanda, Oost, Minggu (29/9/2024), Mees Hilgers disebut kehilangan suaranya pasca membantu FC Twente menahan Manchester United dengan skor 1-1.

Mees Hilgers tampil penuh saat FC Twente membuat Manchester United frustrasi dalam matchday pertama Liga Europa 2024/2025 di Old Trafford itu.

Bek 23 tahun tersebut tampil penuh dan mampu menunjukkan permainan solid di lini belakang klub asal Belanda itu.

Baca Juga: Rizky Ridho Tak Takut 'Lawan' Mees Hilgers: Bikin Saya...

Pasca pertandingan, Hilgers mengalami tanda-tanda masalah tenggorokan. Suaranya hilang saat menjalani wawancara.

Dia menjelaskan bahwa bermain di stadion sebesar dengan penonton seriuh Old Trafford, membuatnya harus lebih bekerja keras dalam berkomunikasi dengan rekan-rekannya di lapangan.

"Saya berteriak sangat keras. Saya melakukan itu disetiap pertandingan. Tapi dengan suara berisik dari para penggemar Twente hari ini, itu berbeda dari biasanya," kata Hilgers pasca laga.

"Jadi, saya benar-benar berteriak sekuat tenaga," tambahnya.

Setelah membantu FC Twente menahan imbang Manchester United, Mees Hilgers akan menjalani salah satu momen penting dalam hidupnya.

Baca Juga: Siapa Fabian Hilpert? Penyerang Tajam Keturunan 4 Negara Bisa Gantikan Ole Romeny, Sudah Datang ke Indonesia

Mees Hilgers bersama pemain keturunan PEC Zwolle, Eliano Reijnders dijadwalkan mengambil sumpah WNI pada Senin (30/9/2024).

Keduanya diharapkan PSSI sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia ketika bertandang ke markas Bahrain dan China dalam lanjutan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 10 dan 15 Oktober mendatang.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #mees #hilgers #tunjukkan #keanehan #jelang #sumpah #bisa #debut #timnas #indonesia #bahrain

KOMENTAR