Skenario Timnas Indonesia U-20 untuk Lolos ke Piala Asia U-20 2025
Skuad Timnas Indonesia U-20 saat akan melawan Timor Leste U-20 dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia U-20 grup F di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (27/9/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
18:12
28 September 2024

Skenario Timnas Indonesia U-20 untuk Lolos ke Piala Asia U-20 2025

Timnas Indonesia U-20 sudah melakoni dua pertandingan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dengan catatan dua kemenangan atas Maladewa dan Timor Leste.

Garuda Nusantara menyisakan satu pertandingan lagi menghadapi Yaman yang bakal menjadi penentuan. Lantas bagaimana peluang lolos anak asuh Indra Sjafri ke putaran final Piala Asia U-20 2025.

Perlu diketahui, hanya pemuncak dari 10 grup yang otomatis lolos ke putaran final. Sedangkan lima lainnya diambil dari runner up terbaik.

Menang

Baca Juga: Pelatih Timor Leste Ungkap Dua Kemiripan Timnas Indonesia U-20 dengan Yaman

Kemenangan menjadi harga mati jika Jens Raven dkk ingin lolos secara aman. Sebab, kini poin timnas Indonesia U-20 dan Yaman sama, yakni enam angka.

Jika meraih kemenangan, maka Garuda Nusantara dipastikan bakal menjadi pemuncak Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Akan tetapi, hal itu bukan barang mudah. Pasalnya, Yaman adalah lawan yang patut diperhitungkan.

Yaman juga berhasil menghajar Maladewa serta Timor Leste. Maka dari itu, mereka jadi pesaing terberat.

Imbang

Baca Juga: Eks Penyerang PEC Zwolle Sebut Anaknya Berpeluang Latih Klub Indonesia

Meraih hasil imbang sejatinya sudah cukup bagi timnas Indonesia U-20 untuk melenggang ke putaran final Piala Asia U-20 2025.

Jika hasil imbang diraih, maka poin timnas Indonesia U-20 dan Yaman akan sama tujuh angka. Namun, anak Indra Sjafri unggul dari selisih gol.

Raihan gol timnas Indonesia U-20 lebih baik dari Yaman karena enam berbanding lima.

Pahitnya jika Garuda Nusantara mengalami kekalahan dari Yaman, maka timnas Indonesia U-20 perlu bergantung dari hasil grup lain untuk menentukan apakah masuk di runner up terbaik.

Editor: Arif Budi

Tag:  #skenario #timnas #indonesia #untuk #lolos #piala #asia #2025

KOMENTAR