Giliran Pelatih Keturunan Indonesia Unjuk Skill di Liga Europa Dinihari Nanti
Pelatih Besiktas, Giovanni van Bronckhorst pada Jumat (27/9) akan menghadapi raksasa Belanda, Ajax. Laga Ajax vs Besiktas akan berlangsung di Amsterdam Arena [Instagram @giovannivbronckhorst]
16:36
26 September 2024

Giliran Pelatih Keturunan Indonesia Unjuk Skill di Liga Europa Dinihari Nanti

Setelah Mees Hilgers, pemain keturunan Indonesia unjuk skill di Liga Europa saat laga Manchester United vs FC Twente, Kamis (26/9) dinihari WIB, besok malam giliran pelatih keturunan Indonesia yang bakal unjuk kebolehan.

Pelatih Besiktas, Giovanni van Bronckhorst pada Jumat (27/9) akan menghadapi raksasa Belanda, Ajax. Laga Ajax vs Besiktas akan berlangsung di Amsterdam Arena.

Laga ini diprediksi akan berjalan alot. Apalagi bagi Giovanni van Bronckhorst, sepanjang ia jadi pemain dan pelatih, selalu jadi rival Ajax.

Untuk informasi, van Bronckhorst yang diketahui punya darah Maluku, Indonesia saat jadi pemain merupakan legenda di Feyenoord, salah satu rival Ajax selain PSV.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik usai Klub Mees Hilgers Tahan Imbang Manchester United

Ekspresi pelatih Feyenoord Rotterdam keturunan Maluku, Giovanni van Bronckhorst, usai memenangkan trofi Liga Belanda. [Twitter@Feyenoord]Ekspresi pelatih Feyenoord Rotterdam keturunan Maluku, Giovanni van Bronckhorst, usai memenangkan trofi Liga Belanda. [Twitter@Feyenoord]

Van Bronckhorst pun memulai kariernya di Feyenoord, lalu ke Rangers dan musim ini melatih di Besiktas di Liga Turki.

Pelatih keturunan Indonesia itu sudah 8 kali mengawal Besiktas di musim ini. Menariknya dari 8 pertandingan, Besiktas tak terkalahkan, 6 kali menang dan 2 kali imbang di semua kompetisi.

Bagi Gio meski ia cukup familiar dengan staf pelatih Ajax, seperti asisten Dave Vos, namun di laga besok malam, ia akan menginstruksikan pemain Besiktas untuk tampil mati-matian.

Dave Vos sebelum menjadi asisten pelatih di Ajax merupakan mantan rekan Gio saat melatih FC Rangers.

"Saya bersenang-senang bersamanya. Dia sekarang punya jalannya sendiri. Kami tetap menjalin kontak. Dia baru memulai kariernya. Saya harap dia bisa membuat kemajuan," ucap Gio seperti dilansir dari sportnieuws.

Baca Juga: Baru Dipermalukan Mees Hilgers, Pekan Ini Thom Haye Harus Lawan Eliano Reijnders

"Namun di setiap pertandingan Besiktas, saya memiliki motivasi yang sama, tidak ada bedanya bagi saya. Ada rasa lapar untuk bisa memenangkan pertandingan. Itu melawan klub manapun termasuk pada laga melawan Ajax," ungkapnya.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #giliran #pelatih #keturunan #indonesia #unjuk #skill #liga #europa #dinihari #nanti

KOMENTAR