Piala AFF 2023 Belum Mulai, Timnas Vietnam Sudah Berniat Pakai Cara Curang
Timnas Vietnam akan gelar 2 laga penting di FIFA Matchday Oktober 2024 (soha.vn)
10:18
25 September 2024

Piala AFF 2023 Belum Mulai, Timnas Vietnam Sudah Berniat Pakai Cara Curang

Timnas Vietnam berniat memakai cara curang di Piala AFF 2024, yakni dengan memainkan pemain yang tidak memenuhi persyaratan FIFA.

Pemain yang dimaksud adalah striker naturalisasi Rafaelson yang telah berganti nama menjadi Nguyen Xuan Son.

Dilansir dari media Vietnam, Zingnews, Nguyen Xuan Son belum bisa membela Timnas Vietnam di ajang internasional, kecuali uji coba.

Penyerang naturalisasi milik Vietnam, Rafaelson yang kini bernama Nguyen Xuan Son. [Dok. Instagram/Rafaelson]Penyerang naturalisasi milik Vietnam, Rafaelson yang kini bernama Nguyen Xuan Son. [Dok. Instagram/Rafaelson]

Menurut aturan FIFA, Nguyen Xuan Son yang tidak memiliki darah Vietnam harus tinggal lima tahun di negara itu untuk bisa membela tim nasional.

Baca Juga: Pelatih Timor Leste Ungkap Alasan Tak Bawa Gali Freitas untuk Lawan Indonesia

Nguyen Xuan Son resmi bergabung klub Vietnam, Nam Dinh FC, pada 2020. Sehingga bisa diartikan pemain asal Brasil itu baru empat tahun berada di Vietnam.

Walau begitu, media Vietnam mengklaim bahwa Nguyen Xuan Son akan tetap disertakan oleh Vietnam. Mereka beralasan Piala AFF 2024 belum diakui FIFA.

Piala AFF 2024 akan bergulir pada 8 Desember 2024 - 5 Januari 2025. Vietnam berada satu grup dengan Timnas Indonesia di Grup B, bersama tiga negara lainnya, yakni Filipina, Myanmar, dan Laos.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #piala #2023 #belum #mulai #timnas #vietnam #sudah #berniat #pakai #cara #curang

KOMENTAR