Erik ten Hag Enggan Pemain Manchester United Lawan Mees Hilgers Dkk
Mees Hilgers bersyukur usai pilih timnas Indonesia. (Instagram/@meeshilgers)
20:00
24 September 2024

Erik ten Hag Enggan Pemain Manchester United Lawan Mees Hilgers Dkk

Babak fase grup Liga Europa 2024/2025 akan mempertemukan Manchester United kontra FC Twente yang dibela oleh calon pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers.

Laga Manchester United vs FC Twente akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Kamis 27 September 2024 dinihari. Jelang melawan klub Belanda itu, Ten Hag akui bahwa ia sebenarnya tak ingin melawan skuat FC Twente.

Apa yang disampaikan Erik ten Hag itu bukan tanpa alasan. Ten Hag punya ikatan emosional dengan klub yang kini dibela oleh Mees Hilgers.

Manajer Manchester United asal Belanda, Erik ten Hag bertepuk tangan kepada para penggemar setelah membawa Setan Merah menang tipis 1-0 atas Fulham dalam laga pekan pertama Liga Inggris 2024/2025 di Old Trafford, Manchester, Inggris barat laut, pada 16 Agustus 2024.  Darren Staples / AFP.Manajer Manchester United asal Belanda, Erik ten Hag bertepuk tangan kepada para penggemar setelah membawa Setan Merah menang tipis 1-0 atas Fulham dalam laga pekan pertama Liga Inggris 2024/2025 di Old Trafford, Manchester, Inggris barat laut, pada 16 Agustus 2024. Darren Staples / AFP.

Erik ten Hag menghabiskan masa remajanya selama 23 tahun di FC Twente. Pelatih Manchester United itu membela FC Twente sejak masih remaja hingga menjadi pemain profesional.

Baca Juga: PSSI Sedang Negosiasi dengan Pemain Keturunan yang Punya Nama Besar untuk Bela Timnas Indonesia

Bahkan akhir karier ten Hag sebagai pemain berakhir di FC Twente. Saat sebagai pelatih, FC Twente juga yang jadi klub pertama Erik ten Hag.

"Saya lebih suka melawan tim lain (bukan FC Twente). Tidak menyenangkan harus menyakiti sesuatu yang Anda cintai. Dari semua tim, Twente adalah tim yang paling saya sukai," ucap ten Hag seperti dilansir dari Mirror.

"Saya menonton mereka sebagai penggemar, sebagai pendukung bukan sebagai analisis. Ini cara yang berbeda untuk menonton mereka," sambung eks pelatih Ajax itu.

"FC Twente telah memberi saya banyak hal. Saya masuk ke tim akademi mereka, saya bagian dari tim generasi muda mereka, jadi bagi saya banyak sejarah di sana," tambah ten Hag.

Meski begitu, sebagai seorang pelatih profesional, ia harus tetap membuat klubnya saat ini, Manchester United bisa meraih kemenangan.

Baca Juga: Dendam Lawan Rizky Ridho Terbayarkan, Kevin Mendoza: Saya Sangat Bangga!

Mees Hilgers Saat Membela Klubnya, FC Twente. (instagram.com/@meeshilgers)Mees Hilgers Saat Membela Klubnya, FC Twente. (instagram.com/@meeshilgers)

"Pertama-tama kami harus siap mengambil semua tantangan, setiap pertandingan penting, setiap gol menjadi penting," tegasnya.

Sementara itu, calon pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers diprediksi akan dimainkan sejak menit awal di Old Trafford saat melawan Manchester United.

Pelatih FC Twente Joseph Oosting akan memainkan Mees Hilgers di menit awal, apalagi Hilgers tampil bagus saat FC Twente menghancurkan Almere City 5-0 dalam lanjutan Liga Belanda.

Sejauh ini Mees Hilgers telah memainkan 5 pertandingan bersama FC Twente atau 450 menit dan menorehkan 1 assist.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #erik #enggan #pemain #manchester #united #lawan #mees #hilgers

KOMENTAR