Racikan Shin Tae-yong Bikin Media Jepang Ketar-ketir, Soroti Dua Senjata Baru Timnas Indonesia
Dua pemain keturunan yang akan segera membela Timnas Indonesia, Eliano Reijnders dan Mees Hilgers saling berduel di laga FC Twente vs PEC Zwolle. (Instagram/@eliano.r)
09:54
24 September 2024

Racikan Shin Tae-yong Bikin Media Jepang Ketar-ketir, Soroti Dua Senjata Baru Timnas Indonesia

Kehadiran Mees Hilgers dan Eliano Reijnders di Timnas Indonesia turut menjadi perhatian media Jepang, salah satunya Livedoor News. Mereka menyoroti peluang Garuda sebagai batu sandungan bagi Timnas Jepang.

Timnas Indonesia dijadwalkan menjamu Jepang dalam matchday kelima Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 15 November mendatang.

Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Livedoor News menganggap Timnas Indonesia menjadi salah satu tim yang memperlihatkan peningkatan kekuatan yang pesat berkat proyek naturalisasi.

Baca Juga: Kiper Timnas Indonesia Kena Sanksi Komdis PSSI

Elinao Reijnders menjadi nama pemain keturunan terbaru yang mereka sorot karena keterkaitannya dengan gelandang AC Milan, Tijani Reijnders.

Eliano merupakan adik kandung dari Tijani, gelandang AC Milan beradarah Indonesia yang memutuskan untuk memperkuat Timnas Belanda.

Di sisi lain, Eliano yang kini bermain untuk klub Belanda PEC Zwolle, memutuskan untuk membela negara kakeknya yakni Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersama pemain keturunan Indonesia calon penggawa skuad Garuda, Eliano Reijnders. [Dok. IG Erick Thohir]Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersama pemain keturunan Indonesia calon penggawa skuad Garuda, Eliano Reijnders. [Dok. IG Erick Thohir]

Masih berusia 23 tahun, Eliano disebut media Jepang akan menjadi tambahan kekuatan yang berharga bagi Timnas Indonesia.

"Jepang akan menghadapi Indonesia pada bulan November di babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia," tulis Livedoor News dikutip pada Selasa (24/9/2024).

Baca Juga: Siapa Tiago William Torres Lay? Pemain Keturunan yang Resmi Perkuat Timor Leste

"Peningkatan kekuatan tim ini tidak lepas dari pemain naturalisasi. Mereka banyak mendatangkan pemain yang sebagian besar berasal dari Belanda."

"Kehadiran para pemain muda dari Eropa ini dengan cepat meningkatkan level tim."

"Salah satunya adalah Eliano Reijnders, pemain berusia 23 tahun yang telah lama bermain untuk tim utama Zwolle sejak 2019."

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersama pemain keturunan Indonesia calon penggawa skuad Garuda, Mees Hilgers. [Dok. IG Erick Thohir]Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersama pemain keturunan Indonesia calon penggawa skuad Garuda, Mees Hilgers. [Dok. IG Erick Thohir]

Selain Eliano, Livedoor News juga menyoroti keberhasilan Indonesia untuk meyakinkan bek FC Twente, Mees Hilgers untuk memperkuat tim Garuda.

"Yang lainnya adalah Mees Hilgers, bek berusia 23 tahun yang telah menjalani debut bersama FC Twente sejak 2018," tulis Livedoors News.

"Dia telah menjadi pemain reguler di Eredivisie selama tiga musim terakhir dan musim ini telah menjadi starter dalam empat pertandingan FC Twente."

"Ia merupakan bek muda yang sangat disegani di level Eropa."

"Dilaporkan bahwa kedua pemain tersebut kemungkinan besar akan dipanggil ke tim nasional Indonesia paling cepat bulan depan untuk pertandingan melawan Bahrain dan China."

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #racikan #shin #yong #bikin #media #jepang #ketar #ketir #soroti #senjata #baru #timnas #indonesia

KOMENTAR