Nasib Miris Nathan Tjoe-A-On di Swansea City, Pilih Angkat Koper atau...
Pemain Timnas Indonesia Nathan Tjoe A On menggiring bola melewati Pemain Timnas Australia saat pertandingan Sepak Bola Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Antara Indonesia melawan Australia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
11:42
22 September 2024

Nasib Miris Nathan Tjoe-A-On di Swansea City, Pilih Angkat Koper atau...

Full back Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On tak ada dalam daftar pemain Swansea City saat neraih kemenangan 2-1 atas Coventry City di pekan ke-6 Divisi Championship Liga Inggrris, Sabtu (21/9).

Swansea City yang bertandang ke Stadion The Coventry meraih kemenangan 2-1 lewat gol Liam Cullen (8') dan Oliver Cooper di menit ke-32. Sementara gol Coventry dicetak lewat gol bunuh diri Ronald Pereira.

Dalam susunan daftar pemain Swansea City, pelatih Luke Williams tidak memasukkan nama pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On.

Di posisi full back kiri, pelatih Swansea itu lebih memilih mempercayakan kepada Josh Tymon. Pemain Inggris ini kemudian digantikan pada menit ke-86 dengan Kyle Naughton.

Baca Juga: Video Detik-detik Striker Italia Dibuat Menyesal oleh Jay Idzes

Tak ada nama Nathan di skuat Swansea City menjadi teka teki bagi pendukung Timnas Indonesia. Nathan Tjoe-A-On tercatat baru 1 kali tampil membela Swansea City di musim ini.

Nathan pada 17 Agustus 2024 dimainkan oleh pelatih Luke Williams saat Swansea City melawan Preston. Sayangnya di laga itu, Nathan pun hanya bermaian selama 2 menit.

Nathan Tjoe-A-On masuk menggantikan Josh Tymon. Setelah pertandingan itu, nama Nathan menghilang dari skuat Swansea City.

Di 4 pertandingan terakhir Swansae City, nama Nathan tidak dimasukkan oleh pelatih Luke Williams. Tidak ada informasi dari pihak klub, apakah Nathan mengalami cedera atau tidak.

Catatan ini tentu sangat merugikan bagi Nathan. Sejauh ini sejak gabung dengan Swansea, Nathan Tjoe-A-On baru memainkan tiga pertandingan.

Baca Juga: Legenda: Zulkarnain Lubis, Dijuluki Maradona Asia Lincah Hampir Bawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia

Kondisi ini sangat jauh berbeda saat Nathan masih bermain di Belanda bersama Excelsior. Di mantan klubnya itu, Nathan jadi salah satu andalan di lini belakang.

Bersama Excelsior, Nathan telah mencatatkan 57 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 1 gol serta 1 assist.

Sementara di level Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On telah dipercaya Shin Tae-yong sebanyak 6 pertandingan di level senior dan 7 pertandingan di tim U-23.

Nathan harus segera memutuskan soal masa depannya di level klub. Tak banyak bermain di Swansea City tentu akan berpengaruh pada posisinya di Timnas Indonesia.

Apalagi, posisi full back kiri Timnas Indonesia masih bisa dipercayakan Shin Tae-yong kepada sejumlah pemain seperti Prataham Arhan atau Shayne Pattynama.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #nasib #miris #nathan #tjoe #swansea #city #pilih #angkat #koper #atau

KOMENTAR