Momen Shin Tae-yong Garuk-garuk Kepala Saksikan Persib Bandung vs Port FC, Pusing?
Shin Tae-yong garuk-garuk kepala. (Dok. RCTI)
21:06
20 September 2024

Momen Shin Tae-yong Garuk-garuk Kepala Saksikan Persib Bandung vs Port FC, Pusing?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, hadir langsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (19/9/2024) menyaksikan laga Persib Bandung melawan Port FC di AFC Champions League 2.

Shin Tae-yong mengaku datang ke laga tersebut untuk menyaksikan tiga pemain Timnas Indonesia yang berlaga untuk Persib Bandung dan Port FC.

Di antaranya Dimas Drajad dan Edo Febriansyah dari kubu Persib Bandung, sementara Asnawi Mangkualam untuk Port FC asal Thailand.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga mengaku memantau pemain U-22 yang turut berlaga, namun tidak secara detail menyebutkan nama.

Baca Juga: Tinggi Badan Mees Hilgers Vs Jay Idzes, Mewahnya Lini Belakang Timnas Indonesia

"Saya ingin menyaksikan pertandingan Asnawi, Dimas, Edo, dan pemain lainnya lebih dekat. Dan saya juga ingin melihat pemain U-22. Jadi kami akan pantau secara keseluruhan," ucap Shin Tae-yong.

Satu momen menarik Shin Tae-yong saat menyaksikan laga Persib melawan Port FC terlihat, saat laga memasuki menit ke-17.

Pelatih asal Korea Selatan itu tertangkap kamera garuk-garuk kepala, entah karena pusing atau kepalanya memang sedang gatal.

Shin Tae-yong begitu serius menyaksikan jalannya pertandingan, dan sempat disuguhkan keributan antarpemain Timnas Indonesia.

Asnawi dan Dimas Drajad sempat ribut di penghujung babak pertama, senggolan yang dinilai membahayakan dan disengaja jadi pemicunya.

Baca Juga: 9 Pelatih yang Kehilangan Pekerjaan usai Lawan Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong

Butuh beberapa pemain lain dari kedua kubu untuk membuat kondisi menjadi kondusif, Dedi Kusnandar dan Henhen Herdiana juga sampai turun tangan.

Selain itu Shin Tae-yong juga harus menunggu hingga menit akhir untuk meliat gol tercipta.

Willen berhasil skor di menit ke-89, sekaligus memberi kemenangan untuk tim tamu di matchday pertama fase Grup F AFC Champions League 2 2024.

Sementara itu Asnawi Mangkualam tampil penuh di laga ini, namun tidak sebagai wing back kanan yang merupakan posisi aslinya.

Melainkan gelandang tengah, tentu Shin Tae-yong akan mengevaluasi permainan Asnawi di pertandingan ini saat kembali ke timnas.

Jika dirasa tampil ciamik, bukan tak mungkin Timnas Indonesia mendapatkan tenaga baru untuk lini tengah dari sosok Asnawi.

Hal itu akan terjadi kurang dari dua pekan ke depan, saat Timnas Indonesia kembali bermain di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Skuad Garuda akan melakoni dua laga tandang, melawan Bahrain pada 10 Oktober dan China pada 15 Oktober 2024.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #momen #shin #yong #garuk #garuk #kepala #saksikan #persib #bandung #port #pusing

KOMENTAR