Pemain Keturunan Semarang Tiru Lemparan Pratama Arhan di Liga Italia, Positif Bela Timnas Indonesia Oktober
Sebuah video tentang Jay Idzes mendadak viral di media sosial pasca dirinya menunjukkan lemparan ke dalam jarak jauh saat bertanding layaknya rekannya di Timnas Indonesia, Pratama Arhan.(blitznews_football)
09:12
19 September 2024

Pemain Keturunan Semarang Tiru Lemparan Pratama Arhan di Liga Italia, Positif Bela Timnas Indonesia Oktober

Sebuah video tentang Jay Idzes mendadak viral di media sosial pasca dirinya menunjukkan lemparan ke dalam jarak jauh saat bertanding layaknya rekannya di Timnas Indonesia, Pratama Arhan.

Lemparan ke dalam jarak jauh yang dilakukan pemain keturunan Semarang itu terjadi saat ia membela klubnya, Venezia, di laga kontra tuan rumah AC Milan, Minggu (15/9) kemarin.

Pada pertandingan tersebut, bek berusia 24 tahun itu terlihat mengambil lemparan ke dalam di area pertahanan AC Milan.

Siapa sangka, Jay Idzes kemudian menunjukkan kelihaiannya melepaskan lemparan ke dalam jarak jauh layaknya Pratama Arhan, sehingga bola sampai ke kotak penalti AC Milan.

Baca Juga: Ancaman Maarten Paes, 3 Mesin Gol Bahrain yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia

Momen tersebut kemudian membuat netizen terkejut. Pasalnya, sebelumnya Jay Idzes tak pernah terlihat menunjukkan aksi tersebut.

“Ga sia sia bang jay masuk timnas Indonesia, dia jadi bisa belajar ke Arhan,” bunyi komentar @a********8_.

“Kalau gak ada Arhan Bang Jay yang akan belajar Lempar lembing arhan nanti,” bunyi komentar @a*******o.

Aksi Jay Idzes ini juga makin menegaskan jika banyak penggawa Timnas Indonesia yang bisa melepaskan lemparan ke dalam jarak jauh selain Pratama Arhan.

Viral Jay Idzes Cosplay Pratama Arhan, Bisa Lemparan Jauh di Laga AC Milan vs Venezia (IG Jay Idzes)Viral Jay Idzes Cosplay Pratama Arhan, Bisa Lemparan Jauh di Laga AC Milan vs Venezia (IG Jay Idzes)

Pemain Indonesia Jago Lemparan ke Dalam

Baca Juga: Magic! Instagram Brisbane Roar Naik Drastis Setelah Direkrut Rafael Struick

Usai Pratama Arhan menunjukkan kepiawaiannya melepaskan lemparan ke dalam, muncul banyak pemain Indonesia yang bisa melakukan hal tersebut.

Sebagai contoh adalah Robi Darwis. Pemain Persib Bandung itu mampu melepaskan lemparan ke dalam jarak jauh saat membela Timnas Indonesia U-20.

Dalam beberapa pertandingan, Robi Darwis mampu menunjukkan kemampuannya tersebut. Bahkan tak jarang, lemparan ke dalam jarak jauhnya itu mampu menghadirkan gol bagi Timnas Indonesia U-20.

Selain Pratama Arhan dan Robi Darwis, dari Timnas Indonesia U-16 ada nama Fabio Azka yang bisa melepaskan lemparan jarak jauh dan berbuah assist.

Hal tersebut ditunjukkan Fabio Azka di ajang Piala AFF U-16 2024 lalu, di mana ia bisa melepaskan lemparan jarak jauh yang berbuah gol bagi Timnas Indonesia U-16.

Kini, Jay Idzes pun menunjukkan dirinya juga bisa melepaskan lemparan jarak jauh seperti rekannya maupun junior-juniornya di Timnas Indonesia.

Bukan tidak mungkin nantinya Shin Tae-yong akan menunjuk Jay Idzes untuk melepaskan lemparan ke dalam jarak jauh ketika Pratama Arhan tak dimainkan di laga-laga Timnas Indonesia.

(Felix Indra Jaya)

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #pemain #keturunan #semarang #tiru #lemparan #pratama #arhan #liga #italia #positif #bela #timnas #indonesia #oktober

KOMENTAR