Dihubungkan dengan Timnas Indonesia, Ian Maatsen Akui Kecewa dengan Belanda
Pemain keturunan Indonesia, Ian Maatsen mengaku kecewa lagi-lagi tak dipanggil Timnas Belanda. (Instagram/@maatsen_)
19:30
18 September 2024

Dihubungkan dengan Timnas Indonesia, Ian Maatsen Akui Kecewa dengan Belanda

Pemain keturunan milik klub Premier League, Aston Villa yakni Ian Maatsen belakangan mengungkap kekecewaan terhadap Timnas Belanda. Hal itu membuka harapan bahwa sang pemain mau berpaling untuk membela Timnas Indonesia.

Ian Maatsen merupakan pesepak bola muda dengan prospek cerah. Setelah hengkang dari Chelsea, dia memutuskan untuk menerima tawaran Aston Villa.

Teranyar, Ian Maatsen membantu Aston Villa meraih kemenangan telak 3-0 atas tuan rumah Young Boys dalam matchday pertama Liga Champions 2024/2025, Selasa (17/9/2024).

Meski demikian, Timnas Belanda hingga kini belum memberikan kepercayaan kepadanya. Dia memang sempat dibawa pelatih Ronald Koeman di detik-detik terakhir berlangsungnya Euro 2024, tetapi tidak diturunkan.

Baca Juga: Media Malaysia Balas Justin Hubner: El Sosmed

Saat Belanda memainkan laga UEFA Nations League di awal September 2024, Maatsen nyatanya tidak dipanggil oleh Ronald Koeman.

Namanya justru masuk ke dalam daftar panggilan Timnas Belanda U-21 untuk Kualifikasi Euro U-21 2025.

Menyitat Bein Sports, Maatsen mengakui kecewa dirinya tak dilirik Timnas senior Belanda. Meski demikian, dia menegaskan ingin bekerja keras untuk bisa mendapat kepercayaan di masa mendatang.

Ian Maatsen, pemain keturunan yang sedang disorot usai diposting Oranje Indonesia. (Instagram/@maatsen_)Ian Maatsen, pemain keturunan yang sedang disorot usai diposting Oranje Indonesia. (Instagram/@maatsen_)

"Tentu saja ini mengecewakan. Saya berharap dipanggil ke tim [senior]," kata Ian Maatsen beberapa waktu lalu.

"Saya bisa saja mengundurkan diri [dari tim U-21], tetapi saya tidak seperti itu. Terkadang Anda harus menerima keadaan dan tidak terlalu khawatir."

Baca Juga: Perbandingan Statistik dan Pengalaman Shin Tae-yong vs Pelatih China dan Bahrain

"Saya harus menunjukkan di sini bahwa saya yang terbaik dan dapat bermain untuk tim nasional Belanda."

Andai ke depannya tak kunjung dipanggil Timnas Belanda, Maatsen bukan tidak mungkin bakal mengalihkan pandangannya untuk membela Timnas Indonesia.

Ian Maatsen disebut memiliki darah Indonesia dari kakek-neneknya yang meski berpaspor Suriname, tetapi berasal dari Jawa.

Belakangan, akun Instagram @oranje_indonesia turut menebar kode yang disinyalir perihal keterkaitan Ian Maatsen dengan proyek naturalisasi PSSI.

Hal itu setelah mereka mengunggah foto Mees Hilgers, pemain keturunan yang tengah dinaturalisasi Indonesia, bersama Ian Maatsen saat sama-sama memperkuat Timnas Belanda U-21.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #dihubungkan #dengan #timnas #indonesia #maatsen #akui #kecewa #dengan #belanda

KOMENTAR