Siapa Ibunda Mauro Zijlstra? Perempuan Belanda Lahirkan Calon Predator Ganas Timnas Indonesia Keturunan Bandung
Mauro Zijlstra dengan orangtuanya. (Instagram Mauro Zijlstra)
07:54
18 September 2024

Siapa Ibunda Mauro Zijlstra? Perempuan Belanda Lahirkan Calon Predator Ganas Timnas Indonesia Keturunan Bandung

Mengupas sosok ibu dari penyerang keturunan Belanda - Bandung, Mauro Zijlstra, yang kabarnya akan segera dinaturalisasi dan membela Timnas Indonesia.

Nama Mauro Zijlstra terus menjadi perbincangan di kalangan pecinta sepak bola Tanah Air sebagai salah satu pemain keturunan yang akan dinaturalisasi.

Nama pemain berusia 19 tahun itu diperbincangkan setelah dirinya mengakui bahwa tengah berada dalam proses naturalisasi menjadi WNI.

“Ya saya sedang menjalani prosesnya (naturalisasi). Itu istilah yang mereka gunakan (PSSI)," ucapnya dikutip dari kanal YouTube VoetbalPrimeur.

Baca Juga: Jairo Riedewald Segera Dinaturalisasi? 4 Pemain Timnas Indonesia Siap-siap Angkat Kaki

Kabar ini tak ayal menjadi angin segar bagi Timnas Indonesia yang membutuhkan penyerang baru. Pasalnya, Mauro dikenal sebagai striker ganas.

Saat masih bermain di NEC Nijmegen U-21, ia berhasil mencetak total 12 gol dan 1 assist dari 25 penampilan sepanjang musim 2022/2023 dan 2023/2024.

Lalu di musim ini, Mauro telah mencetak 2 gol dan 1 assist dari 2 pertandingan saja bersama klub barunya, FC Volendam U-21.

Striker berusia 19 tahun, Mauro Zijlstra digadang-gadang bakal dinaturalisasi oleh PSSI [Instagram Mauro Zijlstra]Striker berusia 19 tahun, Mauro Zijlstra digadang-gadang bakal dinaturalisasi oleh PSSI [Instagram Mauro Zijlstra]

Karena Mauro makin dekat menjadi penggawa baru Timnas Indonesia, menarik untuk mengupas latar belakangnya, terutama orang tuanya.

Lantas, siapakah orang tua Mauro Zijlstra seperti sang ayah atau sang ibu?

Baca Juga: Legenda: Andi Ramang, Striker Timnas Indonesia yang Kehebatannya Diakui FIFA

Berdarah Bandung

Diketahui, Mauro Zijlstra memiliki darah keturunan Indonesia pihak sang ayah. Ibu dari ayahnya atau nenek Mauro berasal dari Bandung, Jawa Barat.

Mauro Zijlstra dengan orangtuanya. (Instagram Mauro Zijlstra)Mauro Zijlstra dengan orangtuanya. (Instagram Mauro Zijlstra)

Setelah ditelusuri, sang ayah sendiri diketahui bernama Simon Zijlstra. Jika melihat fotonya, sang ayah sendiri memiliki wajah yang identik dengan Indonesia.

Sang ayah diketahui bekerja paruh waktu sebagai peneliti lingkungan di Amsterdam University of Applied Science.

Selain itu, sang ayah juga berstatus pemilik dari sebuah usaha bernama Zijlstra Projectleiding en Advies yang bergerak di bidang manajemen dan penasihat proyek.

Lantas siapa ibu dari Mauro Zijlstra? Sayangnya tak ada informasi lengkap mengenai sosok ibunda dari penyerang milik FC Volendam U-21 itu.

Hanya saja, potret sang ibu terlihat di beberapa unggahan yang melibatkan sang putra, terutama saat berkumpul keluarga.

Dalam sebuah unggahan di Highlight Instagram-nya, tampak ayah Mauro duduk dekat dengan wanita paruh baya. Wanita paruh baya itu diyakini adalah ibu Mauro Zijlstra.

Keyakinan bahwa sosok wanita tersebut adalah ibunya juga diperkuat dengan salah satu unggahan saat Mauro meneken kontrak dengan sebuah perusahaan konsultan bernama Euro Soccer Advice.

Terlihat dari unggahan tersebut, Mauro ditemani oleh sang ayah dan wanita paruh baya yang sama dengan wanita yang terlihat di Highlight Instagram-nya.

Terlepas dari siapakah sosok sang ibu itu, Mauro Zijlstra akan menjadi tambahan penting bagi Timnas Indonesia di kemudian hari.

Apalagi usianya yang masih muda membuatnya bisa menjadi aset masa depan untuk menambah daya gedor di lini serang Timnas Indonesia.

(Felix Indra Jaya)

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #siapa #ibunda #mauro #zijlstra #perempuan #belanda #lahirkan #calon #predator #ganas #timnas #indonesia #keturunan #bandung

KOMENTAR