Pemain Keturunan Indonesia Coba Ciptakan Rekor di Liga Champions Nanti Malam
Bek Burnley Ian Maatsen melakukan pemanasan menjelang kick-off dalam pertandingan sepak bola perempat final Piala FA Inggris antara Manchester City dan Burnley di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, pada 18 Maret 2023. Oli SCARFF/AFP
19:12
17 September 2024

Pemain Keturunan Indonesia Coba Ciptakan Rekor di Liga Champions Nanti Malam

Matchday perdana Liga Champions nanti malam, Selasa (17/9) akan mempertemukan Young Boys vs Aston Villa di Stadion Wankdorf.

Di laga yang dijadwalkan akan kick off pada pukul 23:45 WIB, pemain keturunan Indonesia yang dimiliki Aston Villa, Ian Maatsen akan coba pecahkan rekor.

Laga melawan Young Boys nanti malam bukan debut Ian Maatsen di Liga Champions. Dikutip dari data Transfermarkt, Ian sudah 7 kali bermain di Liga Champions.

Catatan itu ditorehkan Maatsen saat masih bermain di Borussia Dortmund. Dari 7 laga membela Dortmund di Liga Champions, Ian Maatsen mencetak 1 gol.

Baca Juga: Pasca Pecundangi Calvin Verdonk Cs, Ryan Flamingo Bakal Bikin Repot Juventus di Liga Champions

Striker dengan nama lengkap Ian Ethan Maatsen ini lahir di Vlaardingen, Belanda, pada 10 Maret 2002. Kendati lahir dan besar di Belanda, ia punya darah campuran.

Mengalir di tubuh Maatsen darah Indonesia-Suriname. Darah Indonesia didapatkannya dari sang ibu yang berasal dari Jawa.

Ia sempat bergabung ke tim junior Sparta Rotterdam dan PSV Eindhoven. Maatsen lalu pindah ke Chelsea pada 2018.

Ian Maatsen yang merupakan pemain bertalenta, sudah menjadi bagian dari Timnas Belanda kelompok umur dari U-15 hingga U-21.

Aston Villa yang akan melawan Young Boys memiliki catatan tiga kali menang, satu kali imbang dan dua kali kalah dalam 6 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga: Juventus vs PSV: Thiago Motta Antusias Tatap Debut Liga Champions

Sementara tim tamu Young Boys memiliki catatan 3 kali menang dan 3 kali hasil imbang. Young Boys mencetak 10 gol dan kebobolan 14 gol di 6 laga terakhir.

Sedangkan Aston Villa dari 6 pertandingan terakhir mencetak 13 gol dan kebobolan 9 gol di semua kompetisi.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #pemain #keturunan #indonesia #coba #ciptakan #rekor #liga #champions #nanti #malam

KOMENTAR