Media Vietnam Takut Indonesia Bawa Pemain Keturunan Ini ke Piala AFF 2024
Mauro Zijlstra mengaku jalani naturalisasi. (YouTube/Voetbal Primeur)
19:12
14 September 2024

Media Vietnam Takut Indonesia Bawa Pemain Keturunan Ini ke Piala AFF 2024

Media Vietnam was-was apabila Timnas  Indonesia menyertakan Mauro Zijlstra ke Piala AFF 2024. Sebab, pertahanan mereka dinilai sedang rapuh.

Timnas Indonesia dan Vietnam memang berada dalam satu grup di Piala AFF 2024, yakni Grup B, bersama tiga negara lainnya, yakni Filipina, Myanmar, dan Laos.

Salah satu pemain yang mulai mendapat perhatian media Vietnam adalah Mauro Zijlstra. Pemain yang belum resmi menjadi WNI itu dinilai bisa memberi ancaman.

Mauro Zijlstra dianggap striker yang tajam dengan catatan dua gol dan satu assist dari dua pertandingan untuk Volendam U-21 pada musim 2024/2025.

Baca Juga: Sempat Kritik Soal Pemain Keturunan di Timnas Indonesia, Asal Usul Peter F Gontha Disebut Juga dari Naturalisasi

Apalagi Vietnam sedang dalam krisis pemain bertahan. Skuat  The Golden Star sudah kebobolan delapan gol dari tiga laga terakhir.

"Di Piala AFF 2024, Indonesia dan Vietnam berada di grup yang sama," tulis media Vietnam, Soha.vn.

"Dalam kasus menghadapi Mauro Zijlstra, pertahanan tim Vietnam yang agak rapuh tentu perlu menjaga konsentrasi tinggi," imbuhnya.

Sebagai informasi, Mauro Zijlstra belum bersalaman dengan Ketum PSSI, Erick Thohir, sebagai tanda resmi akan menjadi WNI. Namun, media Belanda melaporkan bahwa sang pemain sudah dalam proses naturalisasi.

Baca Juga: Shin Tae-yong: Kini Mental Pemain Timnas Indonesia Boleh Diadu

Editor: Irwan Febri

Tag:  #media #vietnam #takut #indonesia #bawa #pemain #keturunan #piala #2024

KOMENTAR