Calon Lawan JBP pada 8 Besar Voli AVC Club Championship 2024: Pernah Main di Piala Dunia
Earvin N'Gapeth (nomor 9) saat berselebrasi di pertandingan Shahdab Yazd vs Jakarta Bhayangkara Presisi pada AVC Club Championship 2024 di Yazd, Iran, Minggu (8/9/2024) malam WIB. 
08:00
10 September 2024

Calon Lawan JBP pada 8 Besar Voli AVC Club Championship 2024: Pernah Main di Piala Dunia

- Calon lawan Jakarta Bhayangkara Presisi (JBP) di babak 8 besar alias perempat final voli AVC Club Championship 2024 Iran. JBP berpeluang bersua tim yang pernah tampil di Piala Dunia.

Jakarta Bhayangkara Presisi saat ini duduk di peringkat kedua di tabel Klasemen AVC Club Championship 2024 Pool A.

Kemenangan atas 3-0 atas Kuwait Sporting Club, membuat Bhayangkara Presisi memperbaiki posisi. Sementara tim asuhan Reidel Toiran duduk di posisi kedua bermodal 3 poin, setelah di laga perdana takluk 3-1 dari Shahdab Yazd.

Di laga terakhir fase penyisihan, Jakarta Bhayangkara Presisi bersua wakil Kazakhstan, Pavlodar, Selasa (10/9/2024) pukul 14.30 WIB.

Klasemen Pool A dan Pool B Voli AVC Club Championship 2024 setelah merampungkan dua pertandingan di Kota Yazd, Senin (9/9/2024) malam WIB. Klasemen Pool A dan Pool B Voli AVC Club Championship 2024 setelah merampungkan dua pertandingan di Kota Yazd, Senin (9/9/2024) malam WIB. (Kolase Tribunnews)

Secara regulasi, semua tim yang baik dari Pool A dan Pool B lolos ke perempat final. Hal ini dikarenakan tim yang berpartisipasi di AVC Club Championship 2024 terbilang minim, yakni 8.

Oleh karena itu, terlepas apapun hasil yang diraih, kedelapan tim ini dipastikan melangkah ke perempat final.

Hanya saja perolehan poin menentukan posisi di tabel klasemen demi mengetahui siapa lawan yang dihadapi di babak selanjutnya.

Berikut skema pertandingan babak 8 besar

Peringkat 2 Pool A vs Peringkat 3 Pool B
Peringkat 2 Pool B vs Peringkat 3 Pool A
Peringkat 1 Pool A vs Peringkat 4 Pool B
Peringkat 1 Pool B vs Peringkat 4 Pool B

Melihat situasinya, Jakarta Bhayangkara Presisi memiliki dua lawan potensial yang akan dihadapi. 

Rendy Tamamilang dan kolega masih berpeluang mengakhiri fase grup sebagai pemuncak klasemen Pool A, Syaratnya, mereka wajib menang atas Pavlodar dengan skor 3-0.

Sedangkan Shahdab Yazd takluk dari Kuwait Sporting Club tiga set langsung. Dengan skenario tersebut, Shahdab Yazd dan JBP memiliki poin yang sama, 6.

Bedanya, JBP lebih berhak duduk di posisi teratas karena menang rasio set (7:3) berbanding (6:5) dari tim wakil tuan rumah.

Jika finis di peringkat pertama, maka Bhayangkara Presisi akan bersua Kam Air di perempat final. Kam Air saat ini duduk di posisi juru kunci klasemen Pool B bermodal nir poin.

Kemudian jika Jean Patry cs finis sebagai runner-up, maka lawannya ialah GAS Al Janoob. Sedangkan finis ketiga, JBP akan bersua Al Rayyan.

Skema ini masih berpeluang untuk berubah, tergantung klasemen akhir di masing-masing Pool.

Namun sebagai catatan, Al Rayyan menjadi salah satu tim yang pantas diwaspadai dari Pool B oleh JBP.

Sebab wakil dari Qatar itu pernah tampil di Piala Dunia Antarklub 2014. Bahkan finis di peringkat kedua setelah takluk dari wakil Rusia, Belogorie Belgorod di laga final.

Di Piala Dunia Antarklub 2014, Al Rayyan juga diperkuat pevoli asal Maroko, Mohammed Al Hachdadi.

Sekadar informasi, Mohammed Al Hachdadi merupakan opposite yang pada Proliga 2024 membela Palembang Bank SumselBabel.

Jakarta Bhayangkara Presisi diharapkan jauh lebih padu di setiap pertandingannya.

Terlebih mereka diperkuat pevoli dunia sekaliber Jean Patry dan Earvin N'Gapeth yang pada Olimpiade Paris lalu sukses membantu Prancis meraih keping medali emas.

(Tribunnew.com/Giri)

Editor: Garudea Prabawati

Tag:  #calon #lawan #pada #besar #voli #club #championship #2024 #pernah #main #piala #dunia

KOMENTAR