Say Goodby ke Pemain Lokal Ini Setelah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bela Timnas Indonesia
Perbandingan nilai pasar Eliano Reijnders dan Mees Hilgers. (Kolase Instagram/@eliano.r dan @meeshilgers)
11:00
9 September 2024

Say Goodby ke Pemain Lokal Ini Setelah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bela Timnas Indonesia

Kehadiran dua pemain naturalisasi baru Timnas Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, diprediksi akan semakin memanaskan persaingan di skuad Garuda. Proses naturalisasi yang tengah mereka jalani menandai babak baru dalam sepak bola Indonesia.

Dengan potensi yang dimiliki, baik Hilgers maupun Eliano diyakini mampu memberikan warna baru di lini tengah dan belakang Timnas Indonesia.

Namun, kehadiran mereka juga tak lepas dari pertanyaan besar: siapakah yang akan tergusur dari starting eleven?

Hilgers, sebagai seorang bek tengah tangguh, siap bersaing dengan sederet pemain naturalisasi lainnya seperti Jay Idzes, Jordi Amat, dan Justin Hubner.

Baca Juga: Arab Saudi Jadi 'Korban', 3 Pemain Timnas Indonesia yang Bisa Bikin Australia Ketar-ketir

Tak hanya itu, pemain lokal seperti Rizki Ridho, Muhammad Ferarri, dan Wahyu Prasetyo juga harus siap berjibaku untuk mengamankan posisinya.

Sementara itu, Eliano dengan kemampuannya sebagai winger dan gelandang serang akan menambah daya gedor lini depan Timnas Indonesia.

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner merayakan gol Egy Maulana Vikri. [Dok. PSSI]Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner merayakan gol Egy Maulana Vikri. [Dok. PSSI]

Pemain-pemain seperti Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, dan Marselino Ferdinan tentu akan merasa tertantang untuk mempertahankan tempatnya di skuad Garuda.

Kabar baiknya, regulasi terbaru memungkinkan Timnas Indonesia untuk mendaftarkan lebih dari 30 pemain dalam setiap pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hal ini tentu menjadi angin segar bagi para pemain yang saat ini bersaing memperebutkan satu tempat di skuad utama.

Baca Juga: Singgung Debut Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Ini Kata Shin Tae Yong

Cerita Mees Hilgers dipanggil Hito yang artinya ada sangkut pautnya dengan darah keturunan Indonesia-nya. (Instagram/@meeshilgers)Cerita Mees Hilgers dipanggil Hito yang artinya ada sangkut pautnya dengan darah keturunan Indonesia-nya. (Instagram/@meeshilgers)

Namun, jika kuota pemain yang dapat didaftarkan dibatasi, maka tak terhindarkan sejumlah pemain harus rela tersingkir.

Pemain-pemain yang tampil kurang konsisten di kompetisi domestik, baik pemain naturalisasi maupun pemain lokal, berpotensi besar untuk tidak dipanggil.

Persaingan yang semakin ketat ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para pemain Timnas Indonesia.

Mereka dituntut untuk terus meningkatkan performa dan menunjukkan kualitas terbaiknya agar dapat bersaing dengan para pemain naturalisasi baru.

Dengan semakin banyaknya pemain berkualitas yang dimiliki, diharapkan Timnas Indonesia dapat meraih prestasi yang lebih baik di masa depan.

Namun, di balik itu semua, persaingan yang sengit juga tak terhindarkan.

Siapakah yang akan menjadi pilihan utama pelatih Shin Tae-yong? Kita tunggu saja kejutannya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #goodby #pemain #lokal #setelah #mees #hilgers #eliano #reijnders #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR