Dapat Kelemahan Jepang, Hokky Caraka Pede Timnas Indonesia Bisa Raup Poin di Laga Penentuan Piala Asia 2023
Penyerang Timnas Indonesia, Hokky Caraka (kanan) tampil pada laga Piala Asia 2023 kontra Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, 19 Januari 2024. [KARIM JAAFAR / AFP]
05:48
22 Januari 2024

Dapat Kelemahan Jepang, Hokky Caraka Pede Timnas Indonesia Bisa Raup Poin di Laga Penentuan Piala Asia 2023

Penyerang muda Timnas Indonesia, Hokky Caraka optimistis bisa tampil lebih baik jika dipercaya pelatih Shin Tae-yong untuk tampil pada pertandingan terakhir di Grup D Piala Asia 2023 melawan tim raksas Jepang, Rabu (24/1/2024).

"Jepang tim yang sangat kuat, tapi harus tetap optimistis bisa menahan atau mengalahkan mereka. Saya belajar dari kekurangan di pertandingan kemarin (lawan Vietnam)," ungkap Hokky Caraka seperti dikutip dari laman PSSI.

Hal itu diungkapkan striker PSS Sleman berusia 19 tahun itu sehubungan dengan penampilannya pada laga matchday 2 Grup D melawan Vietnam, Jumat (19/1/2024) lalu, yang turun sebagai pemain pengganti.

Hokky masuk ke lapangan pada menit ke-69 bersama dua pemain cadangan lainnya, yaitu Rizky Ridho dan Adam Alis. Ketiganya menggantikan posisi Jordy Amat, Egy Maulana Vikri, dan Rafael Struick.

Meski Timnas Indonesia meraih kemenangan penting 1-0 atas Vietnam, Hokky setidaknya membuang tiga peluang bagus.

"Saya memang sedikit grogi dan setelah pertandingan jadi tidak bisa tidur setelah melihat seberapa besar ego saya sehingga tidak bisa memanfaatkan peluang," ungkap Hokky mengakui.

"Jadi saya akan mengevaluasi diri saya sendiri untuk kesempatan selanjutnya."

Melihat persaingan melawan Jepang, Hokky yakin Timnas Indonesia bisa memberikan penampilan terbaik meski lawan adalah tim raksasa Asia.

Terutama setelah Jepang, yang merupakan favorit kuat juara Piala Asia 2023, di luar dugaan kalah dari Irak dengan skor 1-2 pada matchday 2 Grup D. Ini membuat Hokky yakin bahwa Timnas Indonesia juga punya kesempatan serupa.

"Karena kalau kami lihat saat mereka lawan Irak ada sedikit celah yang bisa kami manfaatkan," papar Hokky.

Ia pun mengharapkan dukungan suporter untuk terus menyokong semangat bagi skuad Garuda pada pertandingan penentuan lawan Jepang ini.

"Tetap dukung kami walau apa pun hasilnya nanti, semoga bisa melaju ke babak berikutnya di Piala Asia 2023 ini. Mau siapa pun yang diturunkan, main di mana pun, hasilnya seperti apa pun, mohon dukungannya," tutup kapten Timnas Indonesia U-20 itu.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #dapat #kelemahan #jepang #hokky #caraka #pede #timnas #indonesia #bisa #raup #poin #laga #penentuan #piala #asia #2023

KOMENTAR