Kisah Keluarga Mees Hilgers, Kental Darah Manado Punya DNA Bakat Sepak Bola, Kini Target Timnas Indonesia ke Piala Dunia
Pemain muda andalan lini belakang FC Twente, Mees Hilgers (instagram/meeshilgerss)
20:24
8 September 2024

Kisah Keluarga Mees Hilgers, Kental Darah Manado Punya DNA Bakat Sepak Bola, Kini Target Timnas Indonesia ke Piala Dunia

Mees Hilgers, pemain sepak bola yang tengah naik daun, memiliki ikatan yang kuat dengan Indonesia melalui garis keturunan ibu mereka. Bahkan Mees Hilgers punya DNA bakat sepakbola hingga sempat tergabung ke Timnas Belanda muda.

Mees Hilgers, bek tengah bertalenta dari FC Twente, telah menyatakan kesediaannya untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Ibu Mees Hilgers, Linda Tombeng, merupakan sosok penting yang menghubungkannya dengan Indonesia.

Dengan bangga, Mees Hilgers Hilgers mengungkapkan bahwa ibunya berasal dari Manado, Sulawesi Utara, dan memiliki darah Indonesia murni.

Baca Juga: Malaysia Potensi Diperkuat Gelandang Keturunan Jebolan Man United, Harga Pasarnya Kalahkan Mees Hilgers!

"Ibu saya 100 persen orang Indonesia, dan keluarganya besar sekali. Beliau berasal dari Sulawesi," ujar Hilgers dalam sebuah wawancara.

Lahir di kota Amersfoort, Belanda, pada 13 Mei 2001, Mees Hilgers kini menjadi salah satu bek tengah muda paling menjanjikan di Eropa.

Dengan tinggi 185 sentimeter, pemain berusia 23 tahun ini memiliki postur tubuh ideal untuk seorang bek tengah modern.

Pemain keturunan yang akan segera membela Timnas Indonesia, Mees Hilgers. [Dok. IG/mees hilgers]Pemain keturunan yang akan segera membela Timnas Indonesia, Mees Hilgers. [Dok. IG/mees hilgers]

Karier profesional Mees Hilgers dimulai bersama klub Belanda, FC Twente.

Sejak debutnya pada tahun 2020, ia telah menjadi pilar utama di lini belakang klub berjuluk Tukkers tersebut.

Baca Juga: PSSI Spill 3 Calon Pemain Naturalisasi Baru Setelah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Masih Alot Hingga Berkas Lengkap

Statistik impresifnya, dengan lebih dari 100 penampilan dan kontribusi beberapa gol serta assist, membuktikan kualitasnya yang luar biasa.

Tak hanya bersinar di level klub, Mees Hilgers juga pernah merasakan atmosfer pertandingan internasional bersama Timnas Belanda U-21.

Namun, ketertarikan untuk membela tanah air ibunya, Indonesia, membuatnya membuka peluang untuk dinaturalisasi.

Mees Hilgers salaman dengan Ketum PSSI, Erick Thohir. (Instagram/@erickthohir)Mees Hilgers salaman dengan Ketum PSSI, Erick Thohir. (Instagram/@erickthohir)

Ibu Mees Hilgers diketahui memiliki darah Manado, Sulawesi Utara. Hal ini membuat pemain bertalenta ini memiliki ikatan emosional yang kuat dengan Indonesia.

Jika proses naturalisasi berjalan lancar, Mees Hilgers akan menjadi tambahan kekuatan yang sangat berarti bagi Timnas Indonesia.

Nilai pasar Mees Hilgers yang mencapai Rp121,6 miliar semakin menegaskan statusnya sebagai salah satu pemain muda paling berharga di Asia Tenggara.

Angka ini jauh melampaui pemain naturalisasi Timnas Indonesia lainnya, seperti Thom Haye.

Dengan potensi dan kualitas yang dimiliki, Mees Hilgers diprediksi akan menjadi andalan di lini belakang Timnas Indonesia.

Kehadirannya diharapkan dapat meningkatkan daya saing tim Garuda di kancah sepak bola internasional.

Jika segala sesuatunya berjalan sesuai rencana, kita bisa menyaksikan Mees Hilgers beraksi bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Bahrain dan China pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #kisah #keluarga #mees #hilgers #kental #darah #manado #punya #bakat #sepak #bola #kini #target #timnas #indonesia #piala #dunia

KOMENTAR