Media Internasional Sorot Gelandang Vietnam Mewek Habis Dihajar Timnas Indonesia
Gelandang timnas Indonesia #07 Marselino Ferdinan berebut bola dengan gelandang Vietnam #19 Nguyen Quang Hai pada pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Vietnam vs timnas Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada 19 Januari 2024. KARIM JAAFAR / AFP.
08:24
21 Januari 2024

Media Internasional Sorot Gelandang Vietnam Mewek Habis Dihajar Timnas Indonesia

Gelandang Vietnam, Bui Hoang Viet Anh nangis usai Timnas Vietnam dikalahkan Timnas Indonesia. Sehingga dia mengalami momen sulit saat diwawancara setelah kekalahan dari Timnas Indonesia dalam pertandingan Piala Asia 2023.

Pada laga penyisihan Grup D Piala Asia 2023, Vietnam merasakan kekalahan tipis 0-1 dari Timnas Indonesia, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Jumat (19/1/2024).

Meskipun hanya mengalami kekalahan dengan selisih skor yang tipis, konsekuensi yang diakibatkan oleh kekalahan ini sangat serius, langsung mengakibatkan eliminasi Vietnam dari Piala Asia 2023.

Cuplikan laga antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023. (pssi.org)Cuplikan laga antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023. (pssi.org)

Kenyataan yang sulit diterima oleh para pemain Timnas Vietnam, termasuk gelandang utama Philippe Troussier, Bui Hoang Viet Anh.

Detik emosional itu menarik perhatian publik Vietnam, yang dilaporkan oleh Soha.vn dengan menggambarkan kesedihan yang dirasakan oleh Viet Anh.

Soha.vn mencatat, "gelandang Vietnam ini menangis tersedu-sedu."

"Timnas Vietnam memberikan penampilan keras di babak kedua, namun keberuntungan tidak berpihak pada mereka," tambah laporan tersebut.

Bui Hoang Viet Anh terlihat sangat terpukul setelah gagal membawa pulang kemenangan atas Indonesia.

Namun, Bui Hoang Viet Anh tetap optimis bahwa mereka masih memiliki kesempatan untuk meraih tiga poin di laga terakhir melawan Irak.

"Perasaan saya saat ini sangat sedih dan menyesal karena tim bermain bagus di babak kedua, tetapi gol tidak kunjung tercipta," ungkap Viet Anh.

"Meskipun tujuan kami sebelum pertandingan adalah memperoleh tiga poin, tetapi sayangnya tidak tercapai."

"Kami memiliki pertandingan tersisa, dan kami harus tetap berusaha," lanjutnya.

Viet Anh menilai bahwa permainan Timnas Indonesia di babak pertama sangat impresif dengan tekanan tinggi, meskipun masih kurang efektif dalam penyelesaian akhir.

Meskipun menyadari bahwa Vietnam sudah pasti tersingkir dari Piala Asia 2023, Viet Anh meyakinkan bahwa timnya akan bangkit kembali di pertandingan mendatang.

Peringkat Ranking FIFA

Timnas Indonesia berhasil menciptakan kejutan besar di Piala Asia 2023 dengan meraih kemenangan gemilang melawan Vietnam dalam laga kedua Grup D. Malam itu, Garuda sukses mengukir sejarah baru dalam perjalanan empat tahunan prestisius tersebut.

Skuad Garuda menemui rival abadi mereka, Vietnam, dalam pertandingan yang berlangsung sangat sengit di Grup D. Hasilnya, Nguyen Quang Hai dan kawan-kawan terdampar di dasar klasemen tanpa memperoleh satu pun poin. Di sisi lain, perolehan poin Timnas Indonesia dalam peringkat dunia FIFA mengalami lonjakan yang signifikan.

Menurut informasi dari Footy-Rankings, Tim Merah Putih berhasil meraih 23,18 poin, membawa mereka naik lima peringkat ke posisi 142. Sementara itu, Vietnam tergelincir ke peringkat ke-99 dunia FIFA setelah kehilangan 23,18 poin.

Keberhasilan ini memberikan kebahagiaan tersendiri, terutama bagi Shin Tae-yong dan anak asuhnya, yang masih memelihara harapan besar untuk melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Namun, tantangan besar menanti mereka di laga terakhir Grup D, di mana mereka akan berhadapan dengan sang Raja Asia, Jepang.

Pertarungan antara Tim Negeri Seribu Pulau dan Tim Negeri Matahari Terbit dijadwalkan berlangsung pada Rabu, 24 Januari 2024, di Al Thumama Stadium, Doha. Ini akan menjadi ujian sejati bagi ambisi Timnas Indonesia dalam meraih prestasi lebih tinggi di Piala Asia 2023.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #media #internasional #sorot #gelandang #vietnam #mewek #habis #dihajar #timnas #indonesia

KOMENTAR