3 Pemain Timnas Indonesia yang Dianggap Tampil Buruk saat Lawan Vietnam di Piala Asia 2023
Bek Irak Merchas Doski berlari dengan bola melewati gelandang Indonesia Witan Sulaeman dan Yakob Sayuri saat pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia 2023 antara Indonesia dan Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, Doha, Qatar, Senin (15/1/2024). [KARIM JAAFAR / AFP]
22:36
20 Januari 2024

3 Pemain Timnas Indonesia yang Dianggap Tampil Buruk saat Lawan Vietnam di Piala Asia 2023

Sejumlah pemain Timnas Indonesia dianggap menampilkan performa yang buruk saat menghadapi Timnas Vietnam pada pertandingan kedua fase penyisihan Grup F Piala Asia 2023.

Dalam duel yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Jumat (19/1/2024), para pemain ini menampilkan performa yang tak memuaskan meskipun Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam.

Gol kemenangan skuad asuhan Shin Tae-yong pada pertandingan ini dicetak oleh Asnawi Mangkualam lewat titik putih pada menit ke-42’. Hukuman ini dijatuhkan wasit karena Rafael Struick dilanggar di kotak penalti.

Terlepas dari kemenangan berharga ini, ada beberapa pemain Timnas Indonesia yang kebanjiran kritik dari publik lantaran tak mampu bermain maksimal. Berikut Suara.com menyajikan nama-namanya.

1. Egy Maulana Vikri

Shin Tae-yong melakukan perubahan yang cukup mengejutkan saat menghadapi Vietnam, salah satunya dengan memasang Egy Maulana Vikri sejak menit awal. Hasilnya, Egy tak cukup maksimal pada laga ini.

Di media sosial, namanya menjadi salah satu yang paling dicibir oleh netizen. Sebagian besar menilai bahwa performa Egy Maulana Vikri masih jauh dari harapan.

Akibat penampilannya yang tak memuaskan, Shin Tae-yong lalu menarik keluar Egy Maulana Vikri pada menit ke-67 saat menurunkan Adam Alis.

2. Witan Sulaeman

Pemain berikutnya yang juga mendapatkan banyak kritik dari netizen pada pertandingan ini ialah Witan Sulaeman. Shin Tae-yong membuat kejutan ketika menarik keluar Asnawi Mangkualam pada menit ke-56.

Saat bermain, Witan harus menggusur posisi Yakob Sayuri. Dia menempati pos sayap kanan, sedangkan Yakob turun ke pertahanan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Asnawi.

Hasilnya, kehadiran Witan Sulaeman tak memberikan impak dan dampak yang berarti. Dia dinilai tak mampu menghadirkan daya dobrak baru di lini serang.

3. Hokky Caraka

Selanjutnya, pemain Timnas Indonesia yang juga kebanjiran cibiran seusai pertandingan semalam ialah Hokky Caraka. Dia mendapatkan kesempatan bermain pada menit ke-68 saat menggantikan Rafael Struick.

Namun, sayangnya performa Hokky Caraka masih jauh dari harapan. Pada laga pertamanya di kancah Piala Asia 2023, penyerang PSS Sleman ini masih belum bisa menjadi andalan di lini depan.

Dalam beberapa momen, Hokky sempat mendapatkan peluang emas yang berharga saat tinggal berhadapan dengan kiper lawan. Namun, dia telat mengambil keputusan dan membuang sia-sia peluang tersebut.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #timnas #indonesia #yang #dianggap #tampil #buruk #saat #lawan #vietnam #piala #asia #2023

KOMENTAR