Mauresmo Hinoke Terancam Batal Bela Timnas U-20?, Segini Tinggi Badan Pemain Dordrecht FC
Pemain Dordrecht FC, Mauresmo Hinoke saat bertanding untuk klubnya di Belanda. (Instagram/@mauresmoo)
15:48
21 Agustus 2024

Mauresmo Hinoke Terancam Batal Bela Timnas U-20?, Segini Tinggi Badan Pemain Dordrecht FC

Mauresmo Hinoke masih menjadi perhatian pecinta sepak bola tanah air. Pemain 19 tahun yang saat ini masih bermain di klub asal Belanda, Dordrecht FC tersebut sedang diusahakan untuk bisa dinaturalisasi.

PSSI pun masih melakukan upaya agar pemain berdarah Maluku ini bisa berseragam skuad Garuda. Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri memastikan bahwa Mauresmo tidak akan mengikuti Traning Camp (TC) di Korsel untuk persiapan mengikuti Kualifikasi Piala Asia 2025 yang dihelat September 2024 nanti.

Terlepas dari terancamnya Mauresmo Hinoke batal membela Timnas Indonesia U-20, pemilik nama panjang Mauresmo Johannes Jacob Danny Silvinho mempunyai tinggi badan rata-rata orang Asia.

Tinggi Badan Mauresmo Hinoke

Baca Juga: Sedang Gacor, Ole Romeny Justru Makin Sulit Dinaturalisasi Timnas Indonesia

Mengutip dari transfermarkt.com, Rabu (21/8/2024) tercatat bahwa Mauresmo Hinoke memiliki tinggi sekitar 175 cm. Tinggi badannya ini memang termasuk rata-rata atlet yang lahir di Indonesia.

Kendati begitu, usianya yang masih menginjak 19 tahun besar kemungkinan akan bertambah tinggi sejalan dengan latihan dan menu makanan yang ia konsumsi.

Meski tinggi 175 cm masih dianggap kecil di Belanda, Mauresmo cukup lincah ketika mengolah si kulit bundar. Apalagi dengan badan ramping yang dimiliki Mauresmo menjadi kelebihannya sebagai posisi winger.

Fisik secara garis besar memang diandalkan dalam permainan sepak bola ini. Namun Mauresmo sendiri bisa mengasah kemampuan berpikirnya sebagai sayap untuk membangun serangan dari sisi sempit di lapangan.

Karier Mauresmo di Belanda

Baca Juga: Dear Azizah Salsha, Pratama Arhan Kurang Apa Sih? Ini Fakta Menarik Jatuh Bangun Suamimu di Timnas Indonesia Bersama STY

Mauresmo mengawali karier sepak bolanya dari kecil. Ia bergabung di Baronie Youth yang ada di belanda sejak kecil. Pada 2020 ia mulai dilirik oleh Dordrecht Youth.

Performanya terus naik tajam hingga 2021 dipromosikan ke Dordrecht U-17. Kemampuannya terus berkembang di klub ini.

Pada Juli 2022 hingga 2023 ia sempat membela di kelompok usia U-18 hingga U-21.

Berkat kerja kerasnya, Mauresmo Hinoke dipromosikan ke tim senior Dordrecht pada 2024 lalu.

Proses naturalisasi Mauresmo Hinoke diprediksi akan berjalan lambat. Padahal, Timnas U-20 memiliki hajat besar di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Turnamen ini akan digelar pada 21-29 September 2024.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #mauresmo #hinoke #terancam #batal #bela #timnas #segini #tinggi #badan #pemain #dordrecht

KOMENTAR