Kala Lautan Ibu-ibu 'Hijau' Sambut Kehadiran Jokowi di Harlah ke-78 Muslimat NU
Muslimat Nadlatul Ulama (NU) memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-78 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (20/1/2024). (Suara.com/Bagaskara)
12:44
20 Januari 2024

Kala Lautan Ibu-ibu 'Hijau' Sambut Kehadiran Jokowi di Harlah ke-78 Muslimat NU

Muslimat Nadlatul Ulama (NU) memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-78 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (20/1/2024). Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi hadir, ibu-ibu anggota Muslimat NU 'Hijaukan' GBK.

Berdasarkan pantauan di lokasi, para ibu-ibu anggota Muslimat NU ini sudah berkumpul di SUGBK sejak pukul 00.00 WIB. Mereka melaksanakan sejumlah agenda dari mulai Salat Tahajud, Salat Subuh berjamaah, hingga melakukan Istigasah.

Terkuak! Bawaslu Kota Bekasi Ungkap Pihak yang Turunkan Videotron Anies Baswedan

Para anggota Muslimat NU ini berkumpul di GBK ini dengan datang dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka menggunakan berbagai kendaraan dari mulai bus rombongan hingga kendaraan pribadi.

Sementara itu, tampak Presiden RI Jokowi turut menghadiri acara ini.

Tampak pantauan di lokasi, Jokowi tiba sekitar pukul 06.30 WIB. Jokowi nampak mengenakan setelan jas berwarna biru.

Saat tiba Jokowi langsung menyapa para peserta dan pengurus Muslimat NU yang telah menghijaukan Stadion GBK sejak tengah malam. Selain menyapa, Jokowi juga menyempatkan untuk berswafoto dengan beberapa anggota Muslimat NU.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat menyampaikan sambutan dalam acara Harlah ke-78 Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (20/1/2024). (YouTube Sekretariat Presiden)Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat menyampaikan sambutan dalam acara Harlah ke-78 Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (20/1/2024). (YouTube Sekretariat Presiden)

Adapun dalam agenda ini sejumlah tokoh-tokou juga hadir termasuk juga para menteri di kabinet pemerintahan.

Untuk diketahui, Peringatan Harlah ke-78 Muslimat NU digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat pada Sabtu (20/1/2024).

Acara tersebut dihadiri peserta dari 34 Pengurus Wilayah (PW) dan 534 Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU. Dihadiri juga Pengurus Cabang Istimewa (PCI) Muslimat NU dari 11 negara, antara lain, Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Tiongkok, Jerman, Inggris, Jepang, dan negara lainnya.

Acara diawali dengan khataman Al-Qur’an sebanyak 2024 kali dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Habib Luthfi Bin Yahya.

Editor: Ria Rizki Nirmala Sari

Tag:  #kala #lautan #hijau #sambut #kehadiran #jokowi #harlah #muslimat

KOMENTAR