Sigit Sebut Jajaran Polri Tak Berhenti untuk Terus Mendaki, Saling Melengkapi Meski Banyak Perbedaan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak kepada seluruh masyarakat untuk merayakan momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2024. 
12:26
17 Agustus 2024

Sigit Sebut Jajaran Polri Tak Berhenti untuk Terus Mendaki, Saling Melengkapi Meski Banyak Perbedaan

- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak kepada seluruh masyarakat untuk merayakan momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2024.

Sigit menyebut semangat dan tekad yang kuat akan mewujudkan nusantara baru dan Indonesia yang lebih maju.

Dia menekankan bahwa Indonesia telah melalui perjalanan panjang dalam mencapai kemerdekaan dan menjaga kedaulatannya.

Meski banyak tantangan yang dihadapi bangsa ini, Sigit menyebut di era Nusantara Baru, Indonesia harus mampu bergerak lebih cepat dan lebih kuat untuk menghadapi dinamika global yang terus berubah.

"Meskipun perbedaan ada di sekitar kita tapi karya kita, untuk memajukan bangsa. Meskipun keyakinan kami tak sama. Namun cinta tetap mempersatukan, kami tak berhenti untuk terus mendaki. Bergandengan tangan saling melengkapi," ujar Kapolri dalam keterangannya, Sabtu (17/8/2024).

Mantan Kabareskrim Polri ini menyebut perjalanan bangsa Indonesia belum selesai. Ada tugas dan tanggung jawab dalam melanjutkan perjuangan untuk setiap generasi.

Untuk itu, Sigit mengajak seluruh masyarakat untuk tetap bersatu, bekerja sama, dan saling mendukung demi mewujudkan visi besar Indonesia Maju.

"Menjaga cita-cita bersama dengan persaudaraan mencapai puncak tertinggi untuk jayanya Nusantara. Selamat Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, Nusantara Baru Indonesia Maju," tutur Kapolri.

Di sisi lain, Sigit juga menyoroti pentingnya semangat gotong royong dalam membangun Nusantara Baru.

Baginya, gotong royong bukan sekadar konsep, tetapi merupakan nilai luhur yang telah menjadi bagian dari identitas bangsa Indonesia.

Dengan gotong royong, semua tantangan dan rintangan dapat diatasi bersama.

Editor: Dewi Agustina

Tag:  #sigit #sebut #jajaran #polri #berhenti #untuk #terus #mendaki #saling #melengkapi #meski #banyak #perbedaan

KOMENTAR