Paskibraka Bawa Bendera Merah Putih dan Naskah Proklamasi ke Mimbar Kehormatan di Istana Negara IKN
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) membawa Bendera Negara Sang Merah-Putih dan naskah proklamasi ke mimbar kehormatan, di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Sabtu (17/8/2024). 
10:44
17 Agustus 2024

Paskibraka Bawa Bendera Merah Putih dan Naskah Proklamasi ke Mimbar Kehormatan di Istana Negara IKN

- Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) membawa Bendera Negara Sang Merah-Putih dan naskah proklamasi ke mimbar kehormatan, di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Mereka yang bertugas membawa bendera dan naskah proklamasi ke mimbar kehormatan di IKN, pada Sabtu (17/8/2024) hari ini adalah Purna Paskibraka Duta Pancasila 2023.

Dalam momen ini, terlihat Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengambil Bendera Negara Sang Merah-Putih untuk diserahkan kepada petugad pembawa bendera, Kakina Ozora.

Selanjutnya, Heru Budi mengambil naskah proklamasi untuk diserahkan kepada petugas pembawa naskah teks proklamasi, Keyla Purnama.

Kakina dan Keyla merupakan paskibraka yang tahun sebelumnya bertugas sebagai pembawa baki duplikat Bendera Negara Sang Merah Putih.

Setelah itu, keduanya yang mengenakan seragam paskibraka berwarna putih ini tampak berbaris ke belakang. Mereka dikawal oleh empat orang Paspampres.

Dua Paspampres di sisi kanan, dan dua lainnya di sisi kiri.

Keempatnya mengenakan seragam militer berwarna merah dengan membawa senjata.

Editor: Dewi Agustina

Tag:  #paskibraka #bawa #bendera #merah #putih #naskah #proklamasi #mimbar #kehormatan #istana #negara

KOMENTAR