Dapat Bintang Mahaputera Nararya, Ketum Kowani Dedikasikan untuk Seluruh Perempuan Indonesia
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi, menganugerahkan Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan kepada para 64 tokoh, termasuk ke Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Sri Woerjaningsih atau Giwo Rubianto Wiyogo, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (14/8/2024). 
17:50
15 Agustus 2024

Dapat Bintang Mahaputera Nararya, Ketum Kowani Dedikasikan untuk Seluruh Perempuan Indonesia

- Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan kepada para tokoh, pejabat negara atau mantan pejabat negara di Istana Negara, Jakarta, Rabu (14/8/2024).

Salah satunya, diberikan kepada Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Sri Woerjaningsih atau Giwo Rubianto Wiyogo yang mendapatkan Bintang Mahaputera Nararya.

Giwo mengaku tidak pernah menduga akan mendapatkan tanda jasa dan tanda kehormatan dari negara yang diberikan langsung oleh seorang presiden.

"Merupakan suatu anugerah yang tidak terduga sebelumnya," katanya di Istana.

Giwo mengatakan, tanda jasa dan tanda kehormatan tersebut akan didedikasikan kepada Kowani yang selama ini selalu menjalankan program-program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak-anak. Program tersebut dijalankan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Dan juga penerimaan bintang mahaputra ini saya dedikasikan dan saya berikan kepada Kongres wanita Indonesia dan seluruh perempuan Indonesia," katanya.

Dengan penganugerahan tersebut, ia berharap adanya semangat motivasi kepada seluruh perempuan Indonesia untuk banyak berbuat karya nyata dan kerja nyata. Menurutnya perempuan memiliki peran  penting bagi pembangunan bangsa dan negara.

"Dimana liat juga banyak melihat permasalahan perempuan dan anak-anak disekitar kita. Nah siapa lagi yang berbuat kalau bukan kita sebagai perempuan sebagai ibu bangsa. Dimana juga kami diamahkan dan para founding mother untuk menjalankan amanah yang diberikan kepada masa-masa lalu yang terus kita perjuangkan," pungkasnya.

Editor: Acos Abdul Qodir

Tag:  #dapat #bintang #mahaputera #nararya #ketum #kowani #dedikasikan #untuk #seluruh #perempuan #indonesia

KOMENTAR