Pendukung Anies Sambangi DPP PKS Bawa Ayam Jago, Ternyata Ini Tujuannya
Sekelompok warga Jakarta pendukung Anies Baswedan mendatangi Kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2024). (Foto dok. pendukung Anies)
13:36
7 Agustus 2024

Pendukung Anies Sambangi DPP PKS Bawa Ayam Jago, Ternyata Ini Tujuannya

Sekelompok warga Jakarta pendukung Anies Baswedan mendatangi Kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2024). Kedatangan mereka untuk menyampaikan ucapan terima kasih karena sudah mau mendukung Anies di Pilkada Jakarta 2024 atau periode keduanya.

"Warga berharap PKS akan tetap istiqomah mendukung Anies sampai nanti pada saatnya pendaftaran resmi calon gubernur di KPUD Jakarta," ujar pendukung Anies, Alfa Camrilla dalam keterangannya kepada , Rabu siang.

Warga Jakarta Selatan itu kemudian menyampaikan alasan mereka mendukung Anies Baswedan. Alfa Camrilla menyebut selama Anies mempin di periode pertamanya 2017-2022 banyak perubahan yang dirasakan di Jakarta, salah satunya soal transportasi.

"Kami mengalami sendiri bagaimana dulu ketika menjadi Gubernur Jakarta Pak Anies berusaha membuat warga terlayani dan dapat hidup lebih sejahtera. Jakarta maju menjadi kota kelas dunia dengan fasilitas transportasi yang membuat kami warga Jakarta hidup lebih mudah, aman, dan nyaman. Karena itu kami ingin beliau kembali memimpin Jakarta," kata dia.

Baca Juga: PKS Dukung Bobby di Pilgub Sumut, Ini Alasan Tak Pilih Edy Rahmayadi

Sementara perwakilan warga dari Jakarta Utara, Edy Bahrudin menyatakan PKS telah mendengar aspirasi warga Jakarta, khususnya mereka yang menginginkan agar Anies maju dan bisa mempin Jakarta kembali.

"Kami berterimakasih karena PKS telah mendengar aspirasi kami warga Jakarta untuk mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta," kata dia.

"Kami warga kelas bawah Jakarta merasakan perhatian pemerintah kepada kami rakyat kecil pada saat Pak Anies memimpin dan berharap Pak Anies kembali menjadi Gubernur Jakarta," Edy menambahkan.

Lebi lanjut, Edy juga mengaku tidak akan melupakan peran PKS. Terlebih partai pemenang Pilkada 2024 itu merupakan pendukung Anies di periode pertama.

PKS resmi mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman untuk Pilkada Jakarta 2024. [Dok. PKS]PKS resmi mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman untuk Pilkada Jakarta 2024. [Dok. PKS]

"Kami akan selalu ingat jasa PKS dalam memperjuangkan aspirasi kami. Hari ini kami membawa hadiah ayam jago, disertai harapan semoga PKS terus berjiwa kesatria dengan konsisten mendukung Pak Anies sampai saat pendaftaran resmi di KPUD nanti," jelas dia.

Baca Juga: Menakar Peluang PKS dan NasDem Gabung KIM Plus, Ridwan Kamil Semakin Kuat di Pilkada Jakarta?

Sebelumnya PKS sudah menyatakan mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024. Anies dipasangkan dengan kader PKS, Sohibul Iman.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #pendukung #anies #sambangi #bawa #ayam #jago #ternyata #tujuannya

KOMENTAR