Jazilul Fawaid Sebut PKB 99,9 Persen Dukung Anies di Pilgub Jakarta, soal Surat Gampang
Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022, Anies Baswedan (tengah) memberikan sambutan saat berkunjung ke kantor DPW PKB Jakarta, Kamis (13/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
11:52
27 Juli 2024

Jazilul Fawaid Sebut PKB 99,9 Persen Dukung Anies di Pilgub Jakarta, soal Surat Gampang

Wakil Ketua Umum DPP PKB, Jazilul Fawaid, mengatakan partai yang diketuai Muhaimin Iskandar sudah pasti bakal mendukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Jazilul bahkan mengatakan jika dipersentasi 99,9 persen sudah pasti mendukung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta.

"Kalau ke Pak Anies. 99,9 persen," kata Jazilul saat dihubungi, Jumat (26/7/2024).

Menurutnya, meski kekinian baru tingkat DPW PKB Jakarta yang memberikan rekomendasi dukungan untuk Anies, tapi tingkat DPP akan mengikuti.

Baca Juga: PAN Mau Pasangkan Anies Dengan Zita Anjani, Begini Respons PKB

"Sudah DKI Jakarta sudah. DPP itu kan apa kata wilayah untuk Jakarta sudah saya sampaikan kan? Kalau DKI ini perlakuannya khusus sebab PKB DKI kemarin 2024 memiliki prestasi, menaikkan kursi DPR RI 2 DPRD naik 100% maka apa yang disampaikan oleh DPW ini itu bagian yang menjadi keputusan DPP sudah," ujarnya.

Ia mengatakan, terkait formalitas surat menyurat rekomendasi dukungan dari DPP merupakan hal yang mudah. Namun, soal partai-partai yang mendukung menurutnya harus pasti.

"Kalau soal menyakut administrasi dan surat menyurat itu bagi kami itu gampang. Gampang. Yang penting partai-partainya paten dulu," pungkasnya.

Selain DPW PKB Jakarta, DPP PKS juga telah memberikan rekomendasi dukungan untuk Anies Baswedan berlaga di Pilgub Jakarta 2024. Namun, rekomendasi itu satu paket, yakni Anies dipasangkan dengan kader PKS Sohibul Iman.

Baca Juga: Dari Paris ke Tangerang: DRP Jakarta Hadirkan Kemeriahan Street Culture, Apa Saja?

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #jazilul #fawaid #sebut #persen #dukung #anies #pilgub #jakarta #soal #surat #gampang

KOMENTAR