PAN Ngotot Ingin Anies Gandeng Anak Zulhas di Pilgub Jakarta, Sampai Tugasi Eko Patrio untuk Membujuk
Zita Anjani [Instagram]
17:24
26 Juli 2024

PAN Ngotot Ingin Anies Gandeng Anak Zulhas di Pilgub Jakarta, Sampai Tugasi Eko Patrio untuk Membujuk

Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto, mengatakan partainya menugasi Ketua DPW DKI Jakarta Eko Patrio untuk menjalin komunikasi soal kemungkinan Zita Anjani menjadi calon wakil gubernur untuk Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024.

"Kita minta, saya tiga hari lalu diskusi dengan Mas Eko Patrio sebagai ketua PAN DKI. Untuk melakukan komunikasi itu," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (26/7/2024).

Menurutnya, Eko diminta membujuk Anies agar mau didampingi anak Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas, Zita Anjani untuk Pilgub Jakarta.

"Dan dalam komunikasi itu saya minta tolong Mas Eko sampaikan, kalau Mas Anies ngambil Zita Anjani, SK-nya langsung keluar. Dalam hitungan jam," ungkapnya.

Baca Juga: Atur Pilgub Jakarta, Omongan Sahroni NasDem Bisa jadi Benar, Siapa 'Dewa' yang Dimaksud?

Sebelumnya, Yandri memastikan partai yang dipimpin Zulhas ini tak tertutup kemungkinan untuk mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024. Namun ia mematok syarat, dukungan diberikan asal Anies mau berpasangan dengan Zita Anjani.

"Jadi untuk Pilkada DKI Jakarta, ya tentu kita mengapresiasi Nasdem sudah mendeklarasikan Anies Baswedan untuk maju kembali. Itu hak masing-masing partai," kata Yandri.

Anies Baswedan di DPP PKB, Jakarta Pusat, Minggu (21/7/2024). [Suara.com/Faqih]Anies Baswedan di DPP PKB, Jakarta Pusat, Minggu (21/7/2024). [Suara.com/Faqih]

"Dan tentu PAN tidak menutup kemungkinan juga bisa bergabung juga dengan Anies," sambungnya.

Dukungan diberikan PAN bisa untuk Anies, kata dia, asalkan Zita Anjani diberikan kesempatan untuk menjadi pendampingnya.

"Tapi dengan syarat, syaratnya wakilnya dari PAN, Zita Anjani," ujarnya.

Baca Juga: Dharma-Kun Terancam Gagal Maju Pilkada Jakarta, Pengamat Nilai Syarat Jalur Independen Terlalu Sulit

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #ngotot #ingin #anies #gandeng #anak #zulhas #pilgub #jakarta #sampai #tugasi #patrio #untuk #membujuk

KOMENTAR