Lewat Jalur Laut, Baznas Kirimkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina Senilai Rp 5 Miliar
Wakil Ketua BAZNAS RI H. Mo Mahdum di dermaga Pangkalan Angkatan Laut di Jakarta Utara, Kamis (18/1/2024) pagi. 
13:49
18 Januari 2024

Lewat Jalur Laut, Baznas Kirimkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina Senilai Rp 5 Miliar

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina melalui Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut.

Bantuan tersebut telah diberangkatkan menggunakan kapal KRI dr Radjiman Wedyodiningrat (RJW) 992 di dermaga Pangkalan Angkatan Laut di Jakarta Utara, Kamis (18/1/2024) pagi.

Bantuan kemanusiaan Baznas yang telah diberangkatkan itu berupa perlengkapan yang dibutuhkan rakyat Palestina dengan berat 60 ton atau setara Rp 5 miliar.

"Untuk kali ini Baznas mengirimkan amanah yang dititipkan oleh para donatur seluruh masyarakat Indonesia melalui TNI Angkatan Laut," kata Wakil Ketua BAZNAS RI H. Mo Mahdum.

Mahdum menjelaskan bahwa bantuan kemanusiaan Palestina dari Baznas bukan hanya sekali.

Kata Mahdum sebelumnya bantuan kemanusiaan sudah dikirimkan lewat dua pesawat. Kemudian oleh Baznas dikirimkan langsung ke Kairo.

"Dan hari ini Baznas alhamdulillah berkolaborasi dengan TNI Angkatan Laut, mengirimkan bantuan untuk warga Palestina," lanjutnya.

Mahdum menjelaskan bantuan kali ini dikirim dengan berat 60 ton dari total 240 ton bantuan yang dikirim melalui kapal KRI dr Radjiman Wedyodiningrat (RJW) 992.

"Bantuan berisi obat-obatan, alat kesehatan, serta tenda karena dibutuhkan oleh masyarakat Palestina. Kemudian yang ketiga makanan siap saji," jelas Mahdum.

Dikatakan Mahdum, perlengkapan perempuan termasuk untuk anak-anak seperti diapers dan pembalut juga sudah disiapkan.

"60 ton itu hitungan kami sekitar Rp 5 miliar. Alhamdulillah untuk total bantuan yang sudah diterima oleh Baznas sekitar 250 miliar. Sementara itu total yang sudah dikirimkan sebanyak 40 miliar," tuturnya.

Editor: Muhammad Zulfikar

Tag:  #lewat #jalur #laut #baznas #kirimkan #bantuan #kemanusiaan #untuk #palestina #senilai #miliar

KOMENTAR