Ngaku Tak Izin ke Pemilik saat Bawa Kabur Motor, Alasan Kocak Terduga Pencuri Ini Berakhir Bogem Mentah
Kolase pelaku pencurian motor diamuk warga di Sokokulon, Margorejo, Pati, Jawa Tengah. (Twitter/@txtviral45)
18:00
7 Juni 2024

Ngaku Tak Izin ke Pemilik saat Bawa Kabur Motor, Alasan Kocak Terduga Pencuri Ini Berakhir Bogem Mentah

Alasan kocak seorang terduga pencuri yang membawa kabur sebuah motor viral di media sosial. Niatnya mengelabui warga dan polisi, pria tersebut mendapat bogem mentah ketika diamankan ke mobil polisi untuk diserahkan ke Polsek.

Mengutip akun X, @txtviral45, Kamis (7/6/2024) peristiwa itu diketahui terjadi di Kecamatan Margorejo, Pati, Jawa Tengah. Terdapat dua video yang dibagikan oleh akun tersebut.

"Saya bukan maling pak, cuma bawa sepeda motor orang, tapi tidak bilang ke pemiliknya. Terduga maling motor babak belur dihajar warga di Sokokulon, Margorejo, Pati, Jawa Tengah, Jumat (7/6/2024)," sebut caption video.

Dalam video pelaku yang diinterogasi menggunakan bahasa Jawa mengaku bahwa ia memang membawa motor tersebut. Motor yang ia bawa milik pria bernama Teguh. Warga yang menginterogasi pun, berniat menelepon pemilik motor yang dimaksud karena memiliki nomor telpon yang disebutkan pelaku.

Baca Juga: Kini Hafal Al Quran, Angelina Sondakh Ternyata Mualaf Karena Dijebak Ayah Aaliyah Massaid

Namun pelaku tersebut memberitahu ke warga, memang dia waktu membawa motor tidak izin dulu ke pemiliknya. Bahkan pelaku berusaha meyakinkan warga bahwa ia membawa motor tidak jauh-jauh.

Alasan tersebut pun tak bisa diterima warga. Kuat dugaan, pelaku berbohong dan mencoba membela diri agar tidak ditangkap. Sayang dalih dan cara berkilahnya tak diterima, ia pun digelandang oleh polisi.

Saat detik-detik diangkut ke mobil polisi, pelaku pun menjadi sasaran amukan warga. Bahkan beberapa warga berhasil melayangkan bogem mentah ke kepala pelaku yang sudah berada di mobil polisi.

Kasus curanmor ini pun menarik perhatian netizen. Pasalnya cara pelaku membuat alasan dianggap jenaka, di mana menganalogikan seorang pencuri yang ketika ditangkap karena mencuri kambing, membuat dalih bahwa ia hanya menemukan tali tambang.

Saat menarik dan membawa tali tambang tersebut, justru ada kambing yang terikat diujungnya. Sementara pencuri itu bersikeras tak berniat membawa kambing, hanya membawa tali.

Baca Juga: 3 Alasan Penonton MotoGP Le Mans 2024 Jadi yang Terbanyak Sepanjang Sejarah

Peristiwa tersebut sudah diserahkan ke pihak berwenang. Pelaku diduga kuat melancarkan aksinya dengan sadar dan alasan yang ia buat tidak benar.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #ngaku #izin #pemilik #saat #bawa #kabur #motor #alasan #kocak #terduga #pencuri #berakhir #bogem #mentah

KOMENTAR