Airin Janjikan Beasiswa untuk Penghafal Alquran Jika Terpilih Sebagai Gubernur Banten
Bakal Calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany memberi keterangan kepada awak media. [Yandi Sofyan/Suara.com]
08:44
21 Mei 2024

Airin Janjikan Beasiswa untuk Penghafal Alquran Jika Terpilih Sebagai Gubernur Banten

Mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany yang kini merupakan bakal calon Gubernur Banten menjanjikan beasiswa pendidikan untuk para penghafal Alquran di Banten.

Pemberian beasiswa untuk panghafal Alquran itu dijanjikan Airin bisa diguirkan jika dirinya menang dalam Pilgub Banten 2024. Hal tersebut diungkapkan saat bakal calon Gubernur Banten dari Partai Golkar itu memaparkan visi misi di kantor DPW PKB Banten

Airin mengatakan, pemberian beasiswa penghafal Alquran itu diberikan sebagai bentuk perhatian khusus dirinya di bidang keagamaan bagi seluruh elemen masyarakat di Provinsi Banten.

Tak hanya membahas beasiswa penghafal Alquran mantan Wali Kota Tangerang Selatan dua periode ini juga menyinggung soal bantuan pondok pesantren.

"Kita harus kembali dorong bantuan untuk pondok pesantren, jika ada kekurangan kita evaluasi. Kemudian bisa diberikan beasiswa untuk para penghafal Alquran," ungkap Airin, Senin (20/5/2024).

Airin berencana mengoptimalisasi bantuan untuk pondok pesantren di seluruh Provinsi Banten sebagai bentuk pengembangan ekonomi umat.

Airin mengungkapkan, dirinya menemukan banyak pondok pesantren yang masih membutuhkan dukungan dari pemerintah provinsi usai melakukan silaturahmi ke sejumlah pondok pesantren di Banten.

"Bantuan pondok pesantren itu harus disalurkan dengan tepat sasaran, tentunya secara transparan, itu dapat dilakukan dengan membuat sistem atau aplikasi khusus penyaluran bantuan yang bisa diakses oleh publik," paparnya.

"Jika memang masih ada pondok pesantren yang belum mengerti sistem itu, maka Pemprov Banten harus memberikan pendampingan, terutama pondok pesantren salafiyah, ini harus kita bantu," jelas Airin.

Besar harapan Airin pada masa kepemimpinannya nanti, para santri bisa diberi pelatihan pengembangan usaha agar memiliki kemampuan entrepreneur agar sumber daya pondok pesantren bisa lebih mandiri secara ekonomi.

"Tujuan utamanya bukan mengejar piala, namun bagaimana kita bekerja sama dengan para ulama, jadikan ulama untuk terus mendampingi kita. Kemudian kita motivasi bagaimana para penghafal Alquran ini diberi beasiswa," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Provinsi Banten Ahmad Fauzi tampak memuji visi misi yang disampaikan Airin. Menurutnya, mantan Wali Kota Tangsel itu dapat memahami berbagai permasalahan di Provinsi Banten, termasuk solusi yang ditawarkan bila menang Pilgub 2024.

"Yah kebersamaan para kiyai juga cukup maksimal selama beliau di Tangerang Selatan, visi misi beliau rasional dan proporsional," kata Fauzi.

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #airin #janjikan #beasiswa #untuk #penghafal #alquran #jika #terpilih #sebagai #gubernur #banten

KOMENTAR