Geger Istri SYL Terima Jatah Bulanan dari Kementan Rp30 Juta, Nilainya Cuma Seujung Kuku Belanja Syahrini
kolase foto Ayun Sri Harahap dan Syahrini
19:00
15 Mei 2024

Geger Istri SYL Terima Jatah Bulanan dari Kementan Rp30 Juta, Nilainya Cuma Seujung Kuku Belanja Syahrini

Kasus korupsi yang menjerat mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo hingga kini masih jadi sorotan.

Beberapa hal yang bikin geleng-geleng kepala yakni uang hasil korupsi dipakai untuk bancakan satu keluarga, mulai dari biaya sunatan cucu, skincare sang anak hingga untuk umroh.

Tak cuma itu, terungkap dalam proses persidangan yang digelar di Pengadilan Tipikor Jakarta, politisi dari partai NasDem yang disebut SYL tersebut juga nekat menggunakan anggaran Kementan untuk menambah uang bulanan sang istri.

Hal itu diungkapkan oleh mantan Kepala Sub Bagian Rumah Tangga Biro Umum dan Pengadaan kementerian Pertanian Isnar Widodo.

Ia menyebut bahwa Kementerian Pertanian kerap mengeluarkan uang untuk disetor sebagai biaya bulanan kepada istri Syahrul Yasin Limpo yakni Ayun Sri Harahap.

"Apa yang diminta?" tanya Ketua Majelis Hakim Tipikor Rianto Adam Pontoh saat sidang yang digelar pada akhir April 2024 lalu.

"Kadang uang harian hingga uang bulanan untuk bu Menteri nilainya mulai dari Rp25 juta hingga Rp30 juta yang mulia," ungkap Isnar.

Lebih rinci, Isnar menyebut bahwa uang bulanan yang dikeluarkan itu mulai dari periode 2020 hingga 2021.

"Kurang lebih setahun?" tanya hakim.

"Iya," jawab Isnar singkat.

Terlepas dari kasus korupsi yang menjerat sang suami, nyatanya nilai jatah bulanan istri SYL masih kalah jauh dibanding dengan Syahrini.

Syahrini yang pada 2019 dipersunting pengusaha kaya Reino Barack diketahui kini hidup mengikuti sang suami di Singapura.

Sebagai istri pengusaha kaya, Syahrini dikabarkan mendapat jatah bulanan yang nilainya fantastis.

Dikabarkan, jatah bulanannya mencapai Rp3 miliar.

Tapi belakangan beredar bahwa jatah bulanan yang didapat Syahrini tak sebesar itu.

Hal itu diungkap lewat akun @conglie_willneverdie yang mengunggah percakapan dengan seorang narasumber yang mengaku pernah bekerja dengan ibu mertua Syahrini.

Narasumber tersebut mengungkapkan bahwa Syahrini mendapat jatah bulanan tak sampai miliaran.

"Kebetulan aku pernah kerja dengan bumernya Syr. uang bulanan yang diberi keluarga Reino sebesar Rp20 juta saja," ungkapnya.

Editor: Galih Priatmojo

Tag:  #geger #istri #terima #jatah #bulanan #dari #kementan #rp30 #juta #nilainya #cuma #seujung #kuku #belanja #syahrini

KOMENTAR