Prabowo Sudah Kantongi Nama Cagub atau Cawagub DKI Jakarta dari Gerindra, Diumumkan Akhir Juni
Preiden terpilih, Prabowo Subianto menjawab pertanyaan awak media di Jalan Kertanegara No 4, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024). (DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM )
15:16
9 Mei 2024

Prabowo Sudah Kantongi Nama Cagub atau Cawagub DKI Jakarta dari Gerindra, Diumumkan Akhir Juni

- Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sudah mengantongi nama Calon Gubernur (Cagub) ataupun Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk Pilkada mendatang. Tinggal menunggu waktu untuk diumumkan. 

"Kalau kita ngomong soal Pilkada DKI, insya Allah nama yang akan maju itu sudah ada di kantong Pak Prabowo," ujar Dasco kepada wartawan, Kamis (9/5).   Ia menjelaskan bahwa nama cagub ataupun cawagub DKI Jakarta itu akan diumumkan Prabowo pada Juni mendatang.  

  "Kalau yang di kantong pak Prabowo nanti ada waktunya diumumkan," ungkapnya.   "Insya Allah bulan depan. Akhir bulan depan. Kita-kira begitu," pungkas Dasco.   Meski begitu, ia juga belum memastikan apakah nama yang dikantongi Prabowo untuk jadi cagub ataupun cawagub DKI Jakarta itu masih sama dengan yang diusulkan DPD Gerindra DKI Jakarta atau bukan.   Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menyebut bahwa pihaknya mengusulkan empat nama untuk menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Jakarta mendatang. Nama-nama itu diusulkan ke DPP Gerindra untuk kemudian ditentukan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.    Ariza mengatakan, empat nama itu adalah Wakil Ketua Umum Gerindra Rahayu Saraswati, Budi Djiwandono, Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Rani Maulani, dan dirinya sendiri.   "Kita usulkan dari DKI empat nama, satu Mba Sara, dua mas Budi Djiwandono, tiga Rani Maulani, empat saya Ahmad Riza Patria," ujarnya kepada wartawan, Kamis (9/5).

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #prabowo #sudah #kantongi #nama #cagub #atau #cawagub #jakarta #dari #gerindra #diumumkan #akhir #juni

KOMENTAR