Simsalabim, Plat Polri Fortuner Kecelakaan di Tol MBZ Berubah Sekejap Menjadi Plat Umum
Fortuner Plat Polri kecelakaan di Tol MBZ, Senin (6/5/2024). [X]
11:00
7 Mei 2024

Simsalabim, Plat Polri Fortuner Kecelakaan di Tol MBZ Berubah Sekejap Menjadi Plat Umum

Kecelakaan mobil terjadi di Tol Layang Syekh Mohamed Bin Zayed (MBZ) pada Senin (6/5/2024) pagi. Kecelakaan melibatkan mobil Toyota Fortuner dengan mobil minibus.

Diketahui mobil Toyota Fortuner itu adalah kendaraan dinas milik Polda Jawa Barat (Jabar). Yang menjadi sorotan netizen adalah berubahnya plat nomor Fortuner saat kecelakaan. 

Viral, Bocah di Bojonggede Nangis Histeris Kelaparan, Ibunya Marah Tak Punya Uang

Awalnya terekam dari kamera, mobil Fortuner menggunakan plat dinas Polri 7-VIII melaju kencang di bahu jalan tol menyalip sejumlah kendaraan. 

Lalu mobil Fortuner itu menabrak mobil minibus yang berada di depannya. Tabrakan ini membuat mobil minibus menyerempet tembok pembatas jalan tol.

Anehnya dalam sekejap, plat Fortuner yang sebelumnya menggunakan plat dinas Polri tiba-tiba berubah menjadi plat mobil umum berwarna putih.

"Kecelakaan di MBZ ges.. kalo kalian jeli. coba perhatikan baik-baik ya itu si fortun kenapa plat-nya berubah jadi sipil? sebusuk itukah instansi mereka?" tulis akun X @apansa_kalengs.

Sejumlah netizen menyoroti perubahan plat nomor mobil Fortuner dalam sekejap tersebut. Komika Gilang Bhaskara pun sampai ikut berkomentar.

Gilbhas, sapaan akrabnya, mengaku terpana melihat perubahan plat mobil Fortuner secepat kilat saat mengalami kecelakaan. 

"Dari plat instansi berubah jadi plat sipil putih. Ini keajaiban alam, aku mempercayainya," ujar Gilbhas satir. 

Dari keterangan resmi diketahui Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Dikabarkan masalah ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Yugi Bayu Hendarto mengatakan, kecelakaan ini terjadi karena sopir mobil Fortuner mengantuk. 

"Info awal yang kami duga driver-nya mengantuk, driver-nya kami selidiki, dugaan sementara gitu," kata Yugi Bayu Hendarto.

Editor: Wakos Reza Gautama

Tag:  #simsalabim #plat #polri #fortuner #kecelakaan #berubah #sekejap #menjadi #plat #umum

KOMENTAR