Potongan Tubuh Istri Ditawari Tetangga, Tarsum Diduga Depresi Mutilasi Yanti Gegara Usaha Jagal Kambingnya Bangkrut
Video detik-detik Tarsum saat membuang bagian tubuh istrinya, Yanti korban mutilasi di pinggir jalan kawasan Ciamis, Jawa Barat. (tangkapan layar/ist).
18:52
3 Mei 2024

Potongan Tubuh Istri Ditawari Tetangga, Tarsum Diduga Depresi Mutilasi Yanti Gegara Usaha Jagal Kambingnya Bangkrut

Tarsum (51), pria di Ciamis, Jawa Barat tega membunuh dan memutilasi istrinya Yanti (44) diduga karena depresi usahanya bangkrut. Suami yang tega memutilasi istrinya itu diketahui sebelumnya berprofesi sebagai tukang jagal sapi dan kambing.

"Profesi dari pelaku ini dia semacam tukang jagal kambing. Pekerjaan sehari-harinya tukang potong kambing," kata Kapolres Ciamis AKBP Akmal kepada wartawan, Jumat (3/5/2024).

Baca Juga:

Dalam waktu dekat ini penyidik berencana memeriksa kejiwaan Tarsum. Kekinian untuk sementara waktu, pelaku diamankan di dalam sel khusus agar tidak membahayakan orang lain. 

Penangkapan suami pelaku mutilasi terhadap istri di Ciamis, Jumat (3/5/2024). [@UusRsd/Twitter]Penangkapan suami pelaku mutilasi terhadap istri di Ciamis, Jumat (3/5/2024). [@UusRsd/Twitter]

"Sementara kita sudah amankan di sel khusus untuk penganan, karena ini kan masih seperti orang mengalami gangguan jiwa," ujar Akmal.

Baca Juga:

Akmal mengungkap berdasar keterangan pihak keluarga dan warga, Tarsum sebelumnya memang sempat menjalani perawatan kejiwaan di Puskesmas.

Bahkan pihak Puskesmas telah mengingatkan keluarganya untuk selalu melaporkan perkembangan kesehatan pelaku. 

"Setelah diberikan obat itu ternyata tidak update lagi keluarga korban, hingga kejadian pagi ini," imbuhnya. 

Viral

Peristiwa pembunuhan disertai mutilasi yang dilakukan Tarsum terhadap istrinya ini terjadi di Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, pagi tadi. Seusai membunuh dan memutilasi tubuh korban, pelaku menawarkannya ke para tetangga.

Video Tarsum saat membuang potongan tubuh istrinya ke jalanan juga sempat viral di media sosial. 

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #potongan #tubuh #istri #ditawari #tetangga #tarsum #diduga #depresi #mutilasi #yanti #gegara #usaha #jagal #kambingnya #bangkrut

KOMENTAR