Sebut Program Makan Siang Prabowo-Gibran Bermanfaat, Bappenas Pastikan Dananya Bukan dari BOS
Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengunggah empat foto pertemuan dengan cawapresnya Gibran Rakabuming Raka, Sabtu (24/2/2024). (Ist/ dok. Prabowo)
17:56
30 April 2024

Sebut Program Makan Siang Prabowo-Gibran Bermanfaat, Bappenas Pastikan Dananya Bukan dari BOS

Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menyebut program makan siang gratis yang diusung pasangan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran bermanfaat.

Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat, dan Kebudayaan Bappenas, Amich Alhumami menyebut program tersebut bermanfaat untuk meningkatkan gizi anak.

"Sesuatu yang juga nanti akan memberikan manfaat besar, terutama asupan nutrisi gizi bagi anak-anak usia sekolah dan yang mungkin akan sangat membantu adalah nanti makan siang gratis untuk anak-anak di Paud dan di SD karena itu sedang dalam tumbuh kembang," kata Amich di gedung C1 KPK, Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Dia menyebut program makan siang gratis akan diterapkan pada pemerintahan Prabowo-Gibran pada 2025.

Amich juga memastikan sumber pembiayaan perogram tersebut tidak akan menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

"Untuk makan siang tidak diambil dari dana BOS. Itu kan juga di tahun yang akan datang tahun 2025," katanya.

Sumber pendanaannya dikatakan Amich sedang dibahas oleh Bappenas dan Kementerian Keuangan.

"Itu sedang ditimbang sumber-sumber pendanaan untuk membiayai makan siang gratis itu, program unggulan dari Pak Prabowo," katanya.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #sebut #program #makan #siang #prabowo #gibran #bermanfaat #bappenas #pastikan #dananya #bukan #dari

KOMENTAR