Politisi PDIP Bilang Timnas Indonesia Kehilangan Jati Diri: Adat Ketimuran Hilang
Timnas Indonesia U-23. (Instagram/@shintaeyong7777)
09:12
29 April 2024

Politisi PDIP Bilang Timnas Indonesia Kehilangan Jati Diri: Adat Ketimuran Hilang

Capain terbaik diukir oleh anak asuh Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-23 dengan melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Marselino Ferdinan dkk di babak semifinal akan menghadapi Uzbekistan, Senin (29/4) malam.

Torehan prestasi ini disambut dengan suka cita oleh seluruh masyarakat Indonesia tak terkecuali para pejabat negara dan politikus. Salah satu politisi PDIP, Boby Aditia Putra punya cara tersendiri untuk mengomentari capaian Timnas Indonesia U-23.

Pada video yang diunggah oleh akun Intagram pribadinya @bobyaditia, anggota DPRD Karanganyar tersebut menyebut bahwa saat ini Timnas Indonesia U-23 seperti kehilangan 'jati diri'.

"Timnas seperti kehilangan jati dirinya," ungkap Boby seperti dikutip.

Boby lantas melanjutkan pernyataannya bahwa Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong saat ini bukan lagi timnas di era-era sebelumnya.

Ya, maksud dari pernyataan Boby ialah cara bermain Timnas di era Shin Tae-yong sudah sangat jauh berbeda dan menjadi lebih baik.

"Umpan-umpan lambung sudah jarak kita lihat," ungkapnya. "Pemain lari kenceng tapi nggak nyamep juga sudah jarang ktia lihat,"

"Pemain ngos-ngosan menjelang menit ke-90 juga sudah tidak ada," lanjutnya.

"Salah-salah umpan pun jarang kita lihat. Main sudah kebarat-baratan, adat ketimurannya hilang" tambahnya lagi.

Politisi PDIP itu pun mengucapkan rasa terima kasih kepada Shin Tae-yong yang telah banyak membawa perubahan bagi permainan Timnas Indonesia.

"Makasih coach, kau telah mengantar (Timnas Indonesia) mengukir sejarah baru," ungkapnya.

Video ini pun banyak mendapat komentar dari netizen dan menjadi viral.

Timnas Indonesia U-23 mencetak sejarah baru setelah melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024 usai mengalahkan Korea Selatan lewat babak adu penalti.

Indonesia lantas tinggal selangkah lagi untuk bisa berpartisipasi dalam perlombaan multievent paling bergengsi di dunia, Olimpiade Paris 2024. Langkah yang harus dihadapi Timnas Indonesia itu yakni melawan Uzbekistan pada Senin (29/4/2024).

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #politisi #pdip #bilang #timnas #indonesia #kehilangan #jati #diri #adat #ketimuran #hilang

KOMENTAR