Diingatkan Anies Baswedan, Prabowo Subianto harus Terapkan Hal Ini kalau Mau Rakyat Tunduk selama Lima Tahun ke Depan
Momen Anies Baswedan bersama Cak Imin berjalan beriringan dengan Prabowo Subianto usai penetapan presiden-wakil presiden terpilih. (Instagram/@aniesbaswedan)
21:40
24 April 2024

Diingatkan Anies Baswedan, Prabowo Subianto harus Terapkan Hal Ini kalau Mau Rakyat Tunduk selama Lima Tahun ke Depan

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih yang akan menjabat di periode 2024-2029.

Lima tahun kepemimpinannya ke depan akan menemui banyak rintangan, termasuk sorotan kinerjanya oleh masyarakat yang telah memilih pasangan tersebut.

Anies Baswedan bahkan mengingatkan lawannya yang saat ini sudah menjadi kawan agar masyarakat tetap menaruh hati kepada pasangan ini selama lima tahun menjabat.

Melalui pernyataan resminya di akun Instagram, Anies Baswedan mengaku telah mendatangi undangan KPU RI untuk menyaksikan penetapan presiden dan wakil presiden terpilih. Anies, berlapang dada dengan kekalahannya dan menghormati proses bernegara yang saat ini ia jalani.

Anies juga menyebut ada banyak rekomendasi dari majelis hakim MK yang perlu dijalani oleh sejumlah lembaga termasuk KPU dan lembaga lain sebagai pembenahan penyelenggaraan pemilu ke depan.

Bahkan Anies juga memberi selamat kepada Prabowo-Gibran. Bahkan ia tak lupa mengingatkan untuk menjalankan konstitusi termasuk memperhatikan masyarakat ke depan.

"Kami sampaikan langsung ke Pak Prabowo dan Pak Gibran, selmat bekerja, selamat menjalankan tugas konstitus dan memenuhi aspirasi rakyat. Hari ini juga proses Pilpres 2024 secara prosedural telah usai," tulis penggalan pesan dari Anies dikutip, Rabu (24/4/2024).

Anies juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pendukungnya dan seluruh pihak yang telah menjalankan Pemilu dengan baik.

Pesan singkat dari Anies untuk kembali mendengar aspirasi masyarakat bisa jadi sebuah kode untuk memimpin Indonesia tanpa harus menekan beberapa pihak.

Prabowo yang juga merupakan mantan militer diharapkan menjalani tugasnya sebagai kepala negara yang santun dan peduli terhadap masyarakat.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #diingatkan #anies #baswedan #prabowo #subianto #harus #terapkan #kalau #rakyat #tunduk #selama #lima #tahun #depan

KOMENTAR