Sebut Laga Lawan Red Sparks Bangkitkan Industri Voli di Indonesia, Kemenpora Berharap Prestasi Timnas Lebih Bersinar
Atlet Bola Voli Putri asal Indonesia, Megawati Hangestri dalam pertandingan melawan Indonesia All Star di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta pada hari Sabtu (20/4) malam kemarin. (M Risyal Hidayat/Antara)
21:56
21 April 2024

Sebut Laga Lawan Red Sparks Bangkitkan Industri Voli di Indonesia, Kemenpora Berharap Prestasi Timnas Lebih Bersinar

 

Setelah berhasil diselenggarakannya laga voli antara Indonesia All Star menghadapi Red Sparks dari Korea Selatan pada hari Sabtu (20/4) kemarin.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menyebut bahwa pertandingan itu menjadi titik awal kebangkitan industri bola voli nasional.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora, Ferdinand Kamariki Tangkudung.

Menurutnya dengan berhasil diselenggarakannya pertandingan kemarin dapat menjadi awal lahirnya banyak bibit atlet voli muda seperti Megawati “Megatron” di tanah air.

“Inilah titik awal industri olahraga khususnya olahraga voli di Indonesia. Sehingga kami akan menaikkan satu derajat lebih tinggi. Kami juga ingin bibit-bibit atlet voli muda seperti Megawati akan lahir lebih banyak lagi,” ujar Ferdinand seperti dilansir dari Antara pada hari Minggu (21/4).

Menurut Ferdinand, laga bertajuk Fun Volley Ball yang diselenggarakan di Indonesia Arena pada hari Sabtu (20/4) malam itu berjalan dengan sukses dan meriah.

Sebab, dalam lagu itu berhasil digabungkan antara olahraga dengan hiburan. Sehingga berdampak sangat positif terhadap industri olahraga di Indonesia.

Laga itu dimulai dengan sajian hiburan melalui celebrity fun match yang dimeriahkan oleh puluhan selebriti terkenal di Indonesia. Setelah itu, dilanjutkan dengan pertandingan utama antara Indonesia All Star dengan Red Sparks.

Ferdinand berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi motivasi bagi pengelola liga atau kompetisi di cabang olahraga lainnya agar melakukan hal yang serupa. Sehingga nantinya diharapkan dapat mempercepat pembangunan industri olahraga di Indonesia.

“LPDUK Kemenpora telah membuat industri di cabang olahraga voli. Tentunya kami masih membuka kesempatan dan masih ada agenda berikutnya,” kata dia.  

Ia menambahkan bahwa dengan diselenggarakannya kegiatan seperti kemarin juga dapat semakin meningkatkan prestasi tim nasional (timnas) bola voli putri di Indonesia. Sehingga dapat semakin bersinar dan membanggakan pada kompetisi baik itu SEA Games hingga Olimpiade.

Dalam lagu itu, Red Sparks berhasil menaklukkan Indonesia All Star dengan 3-2. Tim asal Korea Selatan itu menurunkan skuad utamanya yang salah satunya adalah pemain voli nasional asal Indonesia yakni Megawati Hangestri Pertiwi. Pada set ketiga, Megawati juga tampil membela tim Indonesia All Star, sehingga membuat seisi stadion bergemuruh.***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #sebut #laga #lawan #sparks #bangkitkan #industri #voli #indonesia #kemenpora #berharap #prestasi #timnas #lebih #bersinar

KOMENTAR