Candaan Cing Abdel: Kurs Dolar Uda Mau Nyusul Ganjar-Mahfud
Ilustrasi Abdel Achrian alias Cing Abdel. Candaan Cing Abdel soal kurs rupiah terhadap dolar. [Instagram/@abdelachrian]
14:28
15 April 2024

Candaan Cing Abdel: Kurs Dolar Uda Mau Nyusul Ganjar-Mahfud

Komedian Abdel Achrian atau dikenal dengan nama Cing Abdel melontarkan candaan sarkastik mengenai nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat atau USD.

Seperti diketahui nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika terus melemah beberapa waktu terakhir. Terakhir tercatat 1 USD sama dengan 16.085 IDR. 

Sejumlah netizen mengeluhkan kenaikan kurs dolar terhadap rupiah ini. Banyak yang menilai nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika saat ini sama seperti masa krisis moneter di tahun 1998.

Usai Open House Digunjing, Ganjar dan Siti Atikoh Kini Pamer Momen Bagi-bagi THR Lebaran ke Bocah

Komedian Cing Abel tampaknya mengikuti isu melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika yang sudah menembus di angka Rp16 ribu. 

Lewat akun X, Cing Abdel menuliskan sindiran mengenai menurunnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat ini. 

Dengan nada bercanda, Cing Abdel menyamakan nilai tukar rupiah saat ini dengan perolehan suara paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

"Ini dollar mau nyusul Ganjar-Mahfud? Udeh 16 koma aje..," tulis Cing Abdel. Seperti diketahui perolehan suara Ganjar-Mahfud pada pilpres 2024 sebanyak 16,47 persen.

Cuitan teman duet Temon ini ditanggapi sejumlah netizen dengan bercanda. "Yok bisa yok nyusul Anies-Cak Imin," kata seorang netizen.

"Apakah dollar akan sampai ke Anies-Imin? Atau malah Prabowo-Gibran?" tutur netizen lain.

Sebelumnya perolehan suara Ganjar-Mahfud juga menjadi bahan candaan netizen yang menyamakannya dengan baterai lemah atau lowbat.  

Editor: Wakos Reza Gautama

Tag:  #candaan #cing #abdel #kurs #dolar #nyusul #ganjar #mahfud

KOMENTAR